Militer Ukraina Klaim Berhasil Rebut Kembali Kota Chuhuiv, Tidak Ada Tanda tanda Gencatan Senjata

- Senin, 7 Maret 2022 | 21:09 WIB
Tentara Rusia vs Ukraina juga dilaporkan kembali terlibat baku tembak sengit di utara dan barat Ibu Kota Kyiv sejak Senin (7/3) pagi (Screenshoot instagram@standwithukraine.ua)
Tentara Rusia vs Ukraina juga dilaporkan kembali terlibat baku tembak sengit di utara dan barat Ibu Kota Kyiv sejak Senin (7/3) pagi (Screenshoot instagram@standwithukraine.ua)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Saling klaim kemenangan diantara Militer Ukraina dan Rusia menambah panas situasi meski berbagai upaya damai diupakan berbagai pihak.

Militer Ukraina disebut berhasil merebut kembali kendali Kota Chuhuiv di timur laut negara itu dari genggaman tentara Rusia pada Senin (7/3).

Klaim itu diutarakan Penasihat Presiden Ukraina, Oleksiy Arestovych, dalam jumpa pers rutin di Kota Lviv.

Meski begitu, dikutip Reuters, Arestovych tak menjelaskan dengan detail kronologi perebutan Chuhuiv yang terletak di wilayah Kharkiv itu.

Baca Juga: Erdogan Via Telepon Hubungi Putin Untuk Segera Hentikan Invasi

Kharkiv menjadi salah satu wilayah di Ukraina yang selama ini menjadi target tentara Rusia untuk diduduki.

Secara terpisah, Menteri Pertahanan Ukraina, Oleskiy Reznikov, menyebut militer Rusia akan melancarkan gempuran baru di empat kota besar yakni Ibu Kota Kyiv, Kharkiv, Chernihiv, dan Mykolayviv.

"Pasukan Rusia mencoba memusatkan kekuatan dan sumber daya untuk gelombang serangan baru. Pertama-tama, Kyiv, Kharkiv, Chernihiv, dan Mykolayiv. Kami tidak akan kehilangan kewaspadaan! Pasukan Rusia akan dihadang mentah-mentah di mana-mana." kata Rezkinov melalui teks pidatonya pada Senin (7/3).

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ukraina Didorong Ciptakan Perdamaian dengan Rusia

Rabu, 5 Oktober 2022 | 22:37 WIB
X