Jadwal Liga 1: Ada Laga Klasik Persebaya vs Persib

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 14:57 WIB
Menempati urutan kedua, Pangeran Biru terpaut tiga angka saja dari pemuncak klasemen yang ditempati oleh United.  (Instgram/@persib)
Menempati urutan kedua, Pangeran Biru terpaut tiga angka saja dari pemuncak klasemen yang ditempati oleh United. (Instgram/@persib)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Kemenangan akan menjaga asa juara Maung Bandung yang saat ini bersaing ketat bersama Bali United di Top klasemen.

Laga pekan ke-32 Liga 1 2021/2022 akan mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (19/3) pukul 20.00 WIB.

Di posisi klasemen, Persib berada satu tingkat di atas Persebaya dengan 66 poin. Menempati urutan kedua, Pangeran Biru terpaut tiga angka saja dari pemuncak klasemen yang ditempati oleh United. 

Jelang laga lanjutan Liga 1 itu, Pelatih Persib Robert Alberts menargetkan hasil maksimal agar timnya terus menempel jarak poin dengan Bali United di papan klasemen. Jika meraih poin penuh, kompetitor Persib dalam perlombaan juara bisa mendapatkan tekanan.

Baca Juga: Jadwal La Liga Akhir Pekan: Ada Laga El Clasico di Santiago Bernabeu

"Kami tahu betapa pentingnya kemenangan dalam hal posisi di klasemen. Untuk itu, kami akan memastikan posisi di peringkat dua jika mampu mendapatkan tiga poin," kata Robert dalam sesi jumpa pers, Jumat (18/3).

"Sebenarnya gelar juara masih ada dalam jangkauan kami tapi itu bukan hanya bergantung pada diri kami sendiri.

"Jadi kami hanya fokus pada diri kami sendiri dan hanya berusaha meraih kemenangan untuk tetap membuka peluang menjadi juara," ujar pelatih asal Belanda itu.

Di sisi lain, tambahan tiga poin akan memastikan Persib mendapatkan satu tempat di kompetisi Asia. Adapun Maung Bandung kali terakhir tampil di Piala AFC pada 2015 lalu.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hubungan Indonesia - Kamboja Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 25 November 2022 | 19:49 WIB

Krisis di Myanmar Berpotensi Ganggu Stabilitas Kawasan

Kamis, 24 November 2022 | 16:11 WIB
X