Putin Tuduh Ukraina Berada di Balik Provokasi "Kasar dan Sinis" Pembantaian di Kota Bucha

- Rabu, 6 April 2022 | 23:23 WIB
Kondisi terkini ukraina sering dilaporkan Presiden Zelenskiy via media sosialnya (Screenshoot instagram/@zelenskiy_official)
Kondisi terkini ukraina sering dilaporkan Presiden Zelenskiy via media sosialnya (Screenshoot instagram/@zelenskiy_official)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menuduh pasukan Rusia membunuh puluhan warga sipilnya di Bucha.

Tuduhan ia berikan setelah muncul gambar mayat berserakan di jalan menyusul penarikan tentara Rusia pada akhir pekan lalu.

Menghadapi tudingan itu, Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu (6/4) balik menuduh Ukraina berada di balik provokasi "kasar dan sinis" dalam pembantaian di Kota Bucha. Tuduhan ia berikan saat berbicara dengan Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban.

"Putin menginformasikan ke Orban tentang situasi dan masalah antara Rusia dan Ukraina. Ia juga memberikan penilaian tentang adanya provokasi kasar dan sinis yang dilakukan rezim Kiev di kota Bucha," kata Kremlin seperti dikutip dari AFP, Rabu (6/4).

Baca Juga: Rohaniawan Ukraina tegaskan Rusia Gunakan Kebohongan Nazisme Untuk Invasi 

Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim pihak berwenang Ukraina sedang mempersiapkan provokasi serupa di kota Konotop dan Trostyanets.

Kedua kota itu berada di timur laut Ukraina dan kota-kota Borodyanka dan Katyuzhanka dekat ibukota Ukraina, Kiev.

Secara terpisah, juru bicara kementerian luar negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan bahwa media Barat juga menyalahkan atas apa yang terjadi di Bucha.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hubungan Indonesia - Kamboja Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 25 November 2022 | 19:49 WIB

Krisis di Myanmar Berpotensi Ganggu Stabilitas Kawasan

Kamis, 24 November 2022 | 16:11 WIB
X