Dae Bak! Korsel Buka Pintu Bagi Pelancong, Tidak Perlu Lagi Daftar Q-Code

- Kamis, 9 Juni 2022 | 14:05 WIB
pemerintah Korea Selatan resmi mencabut aturan wajib karantina tujuh hari bagi para pendatang asing yang belum divaksinasi Covid-19 per Rabu (8/6) (Screenshoot instagram/@ktoid)
pemerintah Korea Selatan resmi mencabut aturan wajib karantina tujuh hari bagi para pendatang asing yang belum divaksinasi Covid-19 per Rabu (8/6) (Screenshoot instagram/@ktoid)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Kabar gembira bagi anda yang hobi travelling apalagi yang suka serba berbau Korea atau K pop.

Terkini pemerintah Korea Selatan resmi mencabut aturan wajib karantina tujuh hari bagi para pendatang asing yang belum divaksinasi Covid-19 per Rabu (8/6).

Kebijakan itu diterapkan sebagai bagian dari upaya Korsel membuka lagi perbatasan sepenuhnya bagi turis asing menyusul tren kasus Covid-19 domestik yang stabil dan cenderung menurun.

Pencabutan ini menjadikan seluruh turis asing tidak perlu mendaftar Q-code (Quarantine Covid-19 Defence) atau pengecualian karantina jika ingin berkunjung ke Korea Selatan.

Baca Juga: Viral Di Tiktok Lagu Lawas Kiroro-Mirai e, Ini Lirik dan Terjemahannya

Isi Q-code terdiri dari informasi jadwal penerbangan, riwayat perjalanan, dan hasil tes Covid-19 sebelum kedatangan.

Markas Manajemen Bencana Korsel mengatakan pencabutan karantina ini dibuat setelah mempertimbangkan tren penurunan kasus Covid-19 di Negeri Ginseng dan permintaan kedatangan dari luar negeri yang terus melonjak.

Per Rabu (8/6), Korsel juga mencabut seluruh aturan selama pandemi di Bandara Internasional Incheon, pintu utama kedatangan asing ke Negeri Ginseng.

Dengan aturan baru itu, Bandara Incheon akan kembali beroperasi 24 jam dan menambah jumlah jadwal menjadi 40 penerbangan per jam.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Terkini

Kronologi Tewasnya Ken Block

Rabu, 4 Januari 2023 | 07:05 WIB
X