Pasukan Rusia Rangsek Ukraina Timur, Wali Kota Severodonetsk: Kota ini Telah Sepenuhnya Dikuasai Rusia!

- Minggu, 26 Juni 2022 | 06:30 WIB
pada Jumat (24/6), militer Ukraina mengaku kalah persenjataan dan terpaksa mundur ke garis pertahanan terbaik di Lysychansk, kota dekat Severodonetsk. (Screenshoot inatagram/@zelenskiy_official)
pada Jumat (24/6), militer Ukraina mengaku kalah persenjataan dan terpaksa mundur ke garis pertahanan terbaik di Lysychansk, kota dekat Severodonetsk. (Screenshoot inatagram/@zelenskiy_official)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Unggul dalam jumlah personel, persenjataan dan bahan makanan menjadi titik penting dalam strategi kemenangan Rusia untuk menguasai bagian timur Ukraina.

Wali Kota Severodonetsk mengatakan bahwa Rusia pada akhirnya telah menguasai kotanya usai pertempuran selama berminggu-minggu. 

Sebelumnya pada ada Jumat (24/6), militer Ukraina mengaku kalah persenjataan dan terpaksa mundur ke garis pertahanan terbaik di Lysychansk, kota dekat Severodonetsk.

"Kota ini telah sepenuhnya dikuasai Rusia," kata Wali Kota Oleksandr Striuk pada Sabtu (25/6) seperti diberitakan AFP

Baca Juga: Kunjungan Jokowi ke Rusia dan Ukraina Redam Memburuknya Ekonomi Global

Beberapa jam sebelum pernyataan itu, separatis pro-Rusia mengatakan pasukan Rusia dan sekutunya telah masuk ke Lysychansk yang berada di seberang sungai berhadapan dengan Severodonetsk.

"Pertarungan di jalanan kini sedang terjadi," kata representatif dari separatis Andrei Marochko di Telegram.

Rusia telah menginvasi Ukraina selama empat bulan, mereka telah mengubah fokus serangan ke timur di regional Donbas lalu perlahan memenangkan pertarungan dengan para pembela negara Ukraina.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemberian Beasiswa ASEAN-Maybank

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:08 WIB

Ada Restu China Dalam Kunjungan Pelosi ke Taiwan

Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:57 WIB

Presiden Zelenskyy Yakin Ukraina Akan Menang

Minggu, 24 Juli 2022 | 14:44 WIB
X