Rusia Makin Agresif! Serang Mal di Ukraina Tengah Saat Jam Sibuk

- Selasa, 28 Juni 2022 | 06:35 WIB
Ilustrasi saat petugas pemadam kebakaran bertugas di salah satu kota  Ukraina paska dihujani rudal (Screenshoot instagram/@zelenskiy_official)
Ilustrasi saat petugas pemadam kebakaran bertugas di salah satu kota Ukraina paska dihujani rudal (Screenshoot instagram/@zelenskiy_official)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Pasukan Rusia makin agresif melancarkan serangan ke kota kota kecil yang masih dikuasai Ukraina.

Terkini Rusia meluncurkan serangan rudal ke Kota Kremenchuk, Ukraina tengah. Rudal itu menghantam sebuah mal yang menewaskan 10 orang dan melukai lebih dari 40 orang lainnya.

"Sepuluh tewas dan lebih dari 40 orang terluka. Saat ini situasi di Kremenchuk akibat serangan rudal," kata Dmytro Lunin, gubernur wilayah Poltava tempat Kremenchuk berada seperti dilansir dari AFP, Selasa (28/6/2022).

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan lebih dari seribu warga sipil berada di mal ketika rudal menghantam kota yang berpenduduk 220.000 orang sebelum perang.

Baca Juga: Pasukan Rusia Rangsek Ukraina Timur, Wali Kota Severodonetsk: Kota ini Telah Sepenuhnya Dikuasai Rusia!

"Mall terbakar, penyelamat sedang memadamkan api. Jumlah korban tidak mungkin dibayangkan," tulis Zelensky di Facebook maupun akun instagram resminya.

Sebuah video yang dibagikan oleh Zelensky menunjukkan mal dilalap api dengan puluhan penyelamat dan sebuah truk pemadam kebakaran di luar.

Layanan darurat juga menerbitkan gambar yang menunjukkan sisa-sisa bangunan yang membara dengan petugas pemadam kebakaran dan penyelamat berusaha membersihkan puing-puing.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemberian Beasiswa ASEAN-Maybank

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:08 WIB

Ada Restu China Dalam Kunjungan Pelosi ke Taiwan

Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:57 WIB

Presiden Zelenskyy Yakin Ukraina Akan Menang

Minggu, 24 Juli 2022 | 14:44 WIB
X