Gawat! Tokyo Diterjang Gelombang Panas Terparah Dalam 147 Tahun Sejak 1875

- Selasa, 28 Juni 2022 | 23:01 WIB
Ibu Kota Jepang, Tokyo, diterjang gelombang panas terparah dalam 147 tahun sejak 1875. Pemerintah pun meminta warga menghemat listrik (Foto ilustrasi: screenshoot instagram/@tokyo.explorers)
Ibu Kota Jepang, Tokyo, diterjang gelombang panas terparah dalam 147 tahun sejak 1875. Pemerintah pun meminta warga menghemat listrik (Foto ilustrasi: screenshoot instagram/@tokyo.explorers)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Negara Jepang rawan bencana alam, namun peristiwa jarang terjadi menimpa salah satu kekuatan ekonomi dunia tersebut yakni gelombang panas!

Ibu Kota Jepang, Tokyo, diterjang gelombang panas terparah dalam 147 tahun sejak 1875. Pemerintah pun meminta warga menghemat listrik.

"Tolong berhemat listrik sebanyak yang Anda bisa, seperti mematikan lampu yang tidak digunakan," demikian pernyataan Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang.

CNN melaporkan, suhu di Toko pada Selasa (28/6) memang mencapai 35,1 derajat Celsius. Ini merupakan hari keempat kota tersebut mencatat suhu menembus 35 derajat Celsius.

Baca Juga: Anthony Ginting dan Jonatan Christie Kompak Pulangkan Wakil India

Menteri Perdagangan dan Industri Jepang, Koichi Hagiuda, mengapresiasi warga yang berhemat listrik di tengah cuaca panas ini.

"Tampaknya, beberapa lansia mematikan pendingin ruangan mereka karena kami meminta masyarakat untuk menghemat listrik, tetapi tetap saja saat ini sangat panas. Jangan ragu untuk mendinginkan diri," ujar Hagiuda

Permintaan menghemat listrik ini juga dirilis kala Jepang mengalami keterbatasan suplai energi sejak Maret. Gangguan suplai itu disebabkan gempa di wilayah timur laut negara itu.

Akibat gempa itu, beberapa pembangkit listrik tenaga nuklir berhenti beroperasi, padahal kebutuhan suplai listrik di Jepang saat ini paling tinggi sejak 2011.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemberian Beasiswa ASEAN-Maybank

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:08 WIB

Ada Restu China Dalam Kunjungan Pelosi ke Taiwan

Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:57 WIB

Presiden Zelenskyy Yakin Ukraina Akan Menang

Minggu, 24 Juli 2022 | 14:44 WIB
X