Vladimir Putin Terima Kunjungan Presiden Jokowi di Kremlin

- Kamis, 30 Juni 2022 | 22:48 WIB
Presiden dan Ibu negara tiba ke Moskow menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1 sekitar pukul 11.00 waktu setempat (Screenshoot instagram/@jokowi)
Presiden dan Ibu negara tiba ke Moskow menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1 sekitar pukul 11.00 waktu setempat (Screenshoot instagram/@jokowi)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Tibanya Presiden Jokowi di Bandara Vnukovo II di Moskow, Rusia, diunggah oleh Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana melalui Instagram Story-nya, Kamis (30/6/2022). 

Ari Dwipayana ikut dalam rombongan Jokowi ke Moskow. Jokowi tiba ke Moskow menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1 sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

"Presiden Jokowi mendarat di Moskow untuk misi perdamaian," demikian tulis Ari Dwipayana dalam videonya.

Terkini Presiden Rusia Vladimir Putin menerima kunjungan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Kremlin, Moskow dengan sejumlah agenda pembicaraan yang akan dibahas oleh kedua pemimpin negara.

Baca Juga: Ada Diplomasi Tangan di Atas Dalam Kunjungan Jokowi ke Ukraina

"Vladimir Putin mengadakan pembicaraan dengan Presiden Indonesia Joko Widodo," tulis Kremlin di saluran Telegram, seperti dikutip Kamis 30 Juni.

"Agendanya meliputi kerja sama bilateral di berbagai bidang, perkembangan ekonomi global, termasuk dalam konteks kegiatan G20, isu ketahanan pangan global, dan kemajuan operasi militer khusus di Ukraina," lanjut Kremlin.

Presiden Putin diketahui menyebut pengerahan militernya ke Ukraina sebagaui operasi militer khusus, untuk melakukan demiliterisasi dan denazifikasi, termasuk melindungi penutur asli bahasa Rusia. 

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hubungan Indonesia - Kamboja Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 25 November 2022 | 19:49 WIB

Krisis di Myanmar Berpotensi Ganggu Stabilitas Kawasan

Kamis, 24 November 2022 | 16:11 WIB
X