Sri Lanka Makin Kacau, Presiden Rajapaksa diperkirakan akan terbang ke Singapura setelah kabur ke Maladewa

- Kamis, 14 Juli 2022 | 12:00 WIB
Gotabaya Rajapaksa beserta kolega dan keluarganya diperkirakan akan terbang ke Singapura setelah kabur ke Maladewa pada Rabu (13/7). (Screenshoot instagram/@gotabayar)
Gotabaya Rajapaksa beserta kolega dan keluarganya diperkirakan akan terbang ke Singapura setelah kabur ke Maladewa pada Rabu (13/7). (Screenshoot instagram/@gotabayar)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa kabur ke luar negeri demi menghindari amuk massa dan kemungkinan penahanan setelah demonstrasi menuntut dirinya mundur makin kacau hingga menggeruduk rumahnya pada akhir pekan lalu.

Gotabaya Rajapaksa beserta kolega dan keluarganya diperkirakan akan terbang ke Singapura setelah kabur ke Maladewa pada Rabu (13/7).

Rajapaksa kabur beberapa jam sebelum dirinya dijadwalkan menyatakan pengunduran diri. Namun, Rajapaksa akhirnya tak mengumumkan pengunduran diri seperti janjinya pada Rabu kemarin.

Sumber pemerintah Sri Lanka kepada Reuters mengatakan Rajapaksa diperkirakan akan mengirim surat pengunduran dirinya kepada ketua parlemen setelah mendarat di Singapura.

Baca Juga: Istana Negara Digerudug Massa, Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa Mundur Pekan Depan!

Ajudan Rajapaksa dan pemerintah Singapura tidak segera merespons saat diminta keterangan terkait informasi ini.

Saat ini, Wickremesinghe menjadi penjabat presiden Sri Lanka lantaran Rajapaksa kabur ke luar negeri. Ia pun sempat mendeklarasikan status darurat nasional dan menetapkan jam malam.

Namun, kebijakan itu segera dibatalkan lagi oleh Wickremesinghe setelah situasi makin kacau.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hubungan Indonesia - Kamboja Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 25 November 2022 | 19:49 WIB

Krisis di Myanmar Berpotensi Ganggu Stabilitas Kawasan

Kamis, 24 November 2022 | 16:11 WIB
X