Iptu Jacky Nainggolan, Putra Batak Pemelihara Perdamaian di Afrika Tengah

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Jacky baru saja mengikuti pembaretan personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA, di Camp Puncak Halimun (Foto: Dok Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA)
Jacky baru saja mengikuti pembaretan personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA, di Camp Puncak Halimun (Foto: Dok Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Membawa nama Indonesia dalam misi perdamaian dunia, tentu menjadi hal membanggakan tidak hanya bagi keluarga.

Termasuk bagi Iptu Jacky Nainggolan, Danki Yon C Resimen 1 Pasukan Pelopor yang bermarkas di Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kawedanan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Pria kelahiran 15 Juli 1996 ini terpilih menjadi 1 dari 154 personil yang akan dikirim dalam misi United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in The Central African Republic (Minusca) di Kota Bangui, Afrika Tengah

Jacky baru saja mengikuti pembaretan personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA, di Camp Puncak Halimun, Jumat, (26/8) yang dipimpin langsung Kadiv Hubungan Internasional Polri, Irjen Pol Johni Asadoma.

Baca Juga: Ini Dia Kombes Nurul Azizah, Polwan Pertama Jadi Kabag Penum Divhumas Polri

Meski harus melewati seleksi ketat, dan bakal menjalani penugasan yang tak mudah di daerah konflik, Jacky tetap bersyukur. Karena menjadi pasukan perdamaian dunia merupakan salah satu impiannya sejak bergabung dengan Polri.

Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA (Foto: Dok Satgas Garuda Bhayangkara)

"Bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena diberi kesempatan untuk bergabung di salah satu misi PBB. Tentu bangga karena ini salah satu pencapaian yang saya inginkan," kata Jacky.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kronologi Tewasnya Ken Block

Rabu, 4 Januari 2023 | 07:05 WIB
X