Raja Charles III Akan Sampaikan Pidato Nasional Perdana Malam Ini

- Jumat, 9 September 2022 | 23:41 WIB
Sesuai tradisi, Raja Charles III akan menyampaikan pidato nasional pertamanya sebagai raja baru Inggris  (Screenshoot @royalfamily)
Sesuai tradisi, Raja Charles III akan menyampaikan pidato nasional pertamanya sebagai raja baru Inggris (Screenshoot @royalfamily)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Resmi sudah Charles dan Camilla Parker Bowless menjadi Raja dan Permaisuri Inggris paska mangkatnya Ratu Elizabeth II

Sesuai tradisi, Raja Charles III akan menyampaikan pidato nasional pertamanya sebagai raja baru Inggris malam ini (9/9).

Istana Buckingham mengumumkan pidato itu akan disampaikan sekitar pukul 18.00 waktu setempat atau sekitar pukul 00.00 WIB.

Seperti diberitakan The Guardian, pidato itu akan direkam terlebih dahulu di Blue Drawing Room Istana Buckingham sore ini. Pidato tersebut kemudian akan disiarkan ke seluruh negeri pukul 18.00 waktu setempat.

Baca Juga: Setelah Charles Jadi Raja Baru Inggris, Akankah Pangeran William Langsung Dapat Gelar Prince of Wales?

Pidato itu disampaikan setelah Raja Charles III dan permaisurinya, Camilla Rosemary, tiba di Istana Buckingham pada Jumat (9/9) siang.

Kala itu, Raja Charles III mengenakan jas hitam, kemeja putih, dan dasi hitam. Di belakang dia tampak dua orang menatap sang Raja menyalami warga.

Sorak sorai dari warga menyambut kehadiran Raja Charles. Beberapa orang juga menyanyikan lagu "God save our gracious king."

Baca Juga: Penghormatan Kepada Ratu Elizabeth II, Liga Inggris Pekan Ke 7 Diputuskan Ditunda

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hubungan Indonesia - Kamboja Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 25 November 2022 | 19:49 WIB

Krisis di Myanmar Berpotensi Ganggu Stabilitas Kawasan

Kamis, 24 November 2022 | 16:11 WIB
X