Ratu Elizabeth II Akan Dimakamkan di Kapel Memorial Raja George VI di Windsor

- Sabtu, 10 September 2022 | 14:16 WIB
Keluarga lengkap Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip dengan Pangeran Charles, Edward,Andrew dan Putri Anne (Foto: Instagram@queen of elizabethalexandramary)
Keluarga lengkap Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip dengan Pangeran Charles, Edward,Andrew dan Putri Anne (Foto: Instagram@queen of elizabethalexandramary)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Saat ini jenazah Ratu Elizabeth II yang memerintah Inggris selama 70 tahun
masih disemayamkan di Istana Balmoral, dan selanjutnya akan dibawa ke London untuk dimakamkan di Windsor, tempat peristirahatan terakhir orang tua dan suaminya, Pangeran Philip.

Melansir Independent, hari pemakaman Ratu Elizabeth II hingga saat ini belum resmi diumumkan ke publik oleh pihak Istana Buckingham. Tetapi biasanya pemakaman para raja Inggris selalu diadakan 10 hari setelah kematian.

Ratu Elizabeth II sendiri diumumkan meninggal dunia pada Kamis pukul 18.31 waktu setempat, sehingga jika berlangsung sesuai jadwal Ratu Elizabeth II akan dimakamkan pada Senin (19/9) mendatang.

Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di Kapel Memorial Raja George VI di Windsor, bersama ibu dan ayahnya serta abu saudara perempuannya, Putri Margaret. Peti mati Pangeran Philip juga akan dipindahkan ke sini untuk bergabung dengan istrinya.

Baca Juga: Mengenang Ratu Elizabeth II: God Save The Queen

Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II disebut akan disiarkan langsung di televisi seluruh dunia.

Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di Kapel Memorial Raja George VI di Windsor (Foto: Instagram@monarchy_society)

Selama pemakaman berlangsung, orang-orang yang hadir harus mengenakan pakaian serba hitam. Aturan ini diberlakukan untuk anggota keluarga kerajaan, dan harus mengenakan pita berkabung.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kronologi Tewasnya Ken Block

Rabu, 4 Januari 2023 | 07:05 WIB
X