Charles Philip Arthur George Resmi Diproklamasikan Jadi Raja Inggris: Raja Charles III

- Sabtu, 10 September 2022 | 21:35 WIB
Dimulai dari pertemuan Dewan Aksesi, pembacaan proklamasi oleh Dewan Aksesi, penandatangan proklamasi, akhirnya Raja Charles III resmi diproklamasikan menjadi Raja Inggris baru (Screenshoot instagram/@royalty.crown_)
Dimulai dari pertemuan Dewan Aksesi, pembacaan proklamasi oleh Dewan Aksesi, penandatangan proklamasi, akhirnya Raja Charles III resmi diproklamasikan menjadi Raja Inggris baru (Screenshoot instagram/@royalty.crown_)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Pangeran Charles resmi bergelar Raja Charles III setelah berusia 73 tahun yang tercatat sebagai raja tertua kerajaan Inggris.

Dimulai dari pertemuan Dewan Aksesi, pembacaan proklamasi oleh Dewan Aksesi, penandatangan proklamasi, akhirnya Raja Charles III resmi diproklamasikan menjadi Raja Inggris baru di Istana St James pada Sabtu (10/9).

Kemudian berlanjut ke sumpah dan pidato pertama Charles sebagai raja, lalu proklamasi raja baru ke publik oleh Garter King of Arms.

"Dengan kematian dia (Ratu Elizabeth II), mahkota Kerajaan Inggris Raya, Inggris, dan Irlandia Utara berhak diberikan ke Pangeran Charles Philip Arthur George," kata salah satu Dewan Aksesi saat membacakan proklamasi.

Baca Juga: Mengenang Ratu Elizabeth II: God Save The Queen

Ia kemudian berujar, "Dengan ini dengan satu suara dan persetujuan lisan dan hati menerbitkan dan memproklamasikan bahwa Pangeran Charles Philip Arthur George menjadi satu-satunya penguasa kami yang sah sebagai Raja Charles III dari Kerajaan Inggris Raya, Inggris, dan Irlandia Utara, dan dari Wilayah wilayahnya yang lain."

di luar Istana pasukan kerajaan tengah berbaris. Mereka mengenakan seragam merah-hitam dan menenteng senapan. (Screenshoot instagram/@itsroyalgram)

Usai pembacaan proklamasi Dewan Aksesi, perwakilan House of Common, Privy Council, Perdana Menteri Inggris, Pangeran William, dan beberapa pihak lain menandatangani naskah tersebut.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Final Road to UFC : Jeka Saragih vs Anshul Jubli

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:14 WIB

Tanggapan BPET MUI Tentang Pembakaran AL-QUR’AN

Senin, 30 Januari 2023 | 16:15 WIB

Kronologi Tewasnya Ken Block

Rabu, 4 Januari 2023 | 07:05 WIB
X