Charles Resmi Jadi Raja Baru Inggris: Lagu Kebangsaan Jadi 'God Save The King', Ini Liriknya

- Sabtu, 10 September 2022 | 23:18 WIB
Lagu kebangsaan nasional Inggris  (Screenshoot instagram/@royalty.crown_)
Lagu kebangsaan nasional Inggris (Screenshoot instagram/@royalty.crown_)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com
Setelah kepergian Ratu Elizabeth II, Kerajaan Inggris kini dipimpin Pangeran Charles yang resmi bergelar Raja Charles III meneruskan takhta kerajaan sesuai urutan suksesi.

Lagu kebangsaan nasional Inggris "God Save The Queen" disebut bakal berubah menyusul perubahan takhta di Kerajaan Inggris terkait sudah resmi Charles jadi Raja baru Inggris.

Dengan begitu, lagu kebangsaan Inggris yang semula berjudul "God Save The Queen" disebut akan berubah menjadi "God Save The King" .

Untuk pertama kalinya sejak 1952, upacara kenegaraan hingga pertandingan klub olah raga nasional akan mengubah lirik dalam lagu kebangsaan.

Baca Juga: Charles Philip Arthur George Resmi Diproklamasikan Jadi Raja Inggris: Raja Charles III

Melansir New York Times, dalam konstitusi Inggris, lirik dan judul lagu kebangsaan akan menyesuaikan siapa yang memimpin Kerajaan Inggris pada masanya. Sebab, konstitusi Inggris tidak menuliskan lirik lagu kebangsaan sehingga bisa dapat segera berubah.

Isi lagu kebangsaan akan tetap sama, namun setiap lirik kata "ratu" diganti menjadi "raja", dan kata ganti dia (she/her) diubah menjadi dia (he/him).

Lagu kebangsaan Inggris dibuat sejak abad 18. Mulanya 'God Save The King' adalah lagu patriotik yang pertama kali ditampilkan di depan umum di London pada tahun 1745, yang kemudian dikenal sebagai lagu kebangsaan pada awal abad ke-19 untuk menghormati Raja George III.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hubungan Indonesia - Kamboja Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 25 November 2022 | 19:49 WIB

Krisis di Myanmar Berpotensi Ganggu Stabilitas Kawasan

Kamis, 24 November 2022 | 16:11 WIB
X