Cinta Sejati Charles-Camilla: Dari Camillagate, Kematian Lady Diana Hingga Dianggap Kurang Bangsawan

- Minggu, 11 September 2022 | 19:48 WIB
Charles kini dikenal sebagai Raja Charles III dan didampingi oleh Queen Consort alias Permaisuri Camilla Rosemary Shand (Screenshoot instagram/@monarki.society)
Charles kini dikenal sebagai Raja Charles III dan didampingi oleh Queen Consort alias Permaisuri Camilla Rosemary Shand (Screenshoot instagram/@monarki.society)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Paska Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Istana Balmoral, Skotlandia, pada Kamis (8/9), Pangeran Charles, secara otomatis menjadi raja baru Inggris berdasarkan urutan penerus mahkota.

Charles kini dikenal sebagai Raja Charles III dan didampingi oleh Queen Consort alias Permaisuri Camilla Rosemary Shand.

Camilla diketahui merupakan istri kedua Charles, setelah Charles bercerai dengan Putri Diana pada 1996 silam.

Tradisi kerajaan sebelumnya menentukan bahwa gelar ratu akan diberikan kepada istri raja. Namun perceraian Raja Charles dengan Putri Diana membuat pemberian gelar ratu menjadi berbeda dan rumit.

Baca Juga: Menunggu Raja Charles Memulangkan Jarahan Inggris ke Jogja

Saat Charles yang masih menjadi pangeran dan Camilla menikah pada 2005 lalu, Camilla tidak menyandang gelar mendiang Putri Diana sebagai Princess of Wales, melainkan Duchess of Cornwall.

Mendiang Ratu Elizabeth II beberapa waktu lalu juga diklaim telah memberi 'restu' dengan permintaannya agar Camilla dikenal sebagai (Screenshoot instagram/@monarki.society)

Mendiang Ratu Elizabeth II beberapa waktu lalu juga diklaim telah memberi 'restu' dengan permintaannya agar Camilla dikenal sebagai "Queen Consort" ketika Pangeran Charles naik tahta menjadi raja Inggris.

Hal itu diungkapkan Ratu ketika merayakan jelang 70 tahun dirinya memimpin Kerajaan Inggris pada 2 Februari lalu.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hubungan Indonesia - Kamboja Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 25 November 2022 | 19:49 WIB

Krisis di Myanmar Berpotensi Ganggu Stabilitas Kawasan

Kamis, 24 November 2022 | 16:11 WIB
X