KLHK-Republik Ceko Kerja Sama Dorong Perlindungan Satwa Liar

- Selasa, 13 September 2022 | 23:32 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Presidensi Republik Ceko bekerja sama dengan Komisi Eropa untuk mendorong pemberian perlindungan bagi satwa liar dari ancaman kepunahan.

"Kolaborasi dalam rangka mengonservasi wildlife (kehidupan liar), sebenarnya bukan hanya di kedua negara tapi juga di seluruh dunia," kata Staf Ahli Menteri LHK Bidang Industri dan Perdagangan Internasional, Novia Widyaningtyas dalam International Conference on Wildlife Conservation di Jakarta, Selasa (13/9).

Dikatakan, tindak lanjut dari kerja sama kedua negara, akan dibahas dalam International Conference on Wildlife Conservation yang digelar pada 13-15 September 2022.

Baca Juga: Ervan Berpeluang Juarai Laga Dwi Tarung Lawan Pecatur Filipina di Ajang JAPFA Chess Festival 2022

Melalui konferensi itu, Indonesia bersama Republik Ceko membahas tiga area lingkungan yakni terkait situasi biodiversitas atau keanekaragaman hayati kedua negara, perubahan iklim, serta pengelolaan sampah.

Adanya kerja sama yang dibangun dilandaskan oleh perkiraan bahwa aktivitas pembangunan yang dilakukan oleh manusia telah menjadi ancaman bagi kehidupan liar.

Laporan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2019 menyatakan hampir satu juta spesies di seluruh dunia beresiko mengalami kepunahan sehingga diperlukan iktikad baik yang dapat menghentikan atau membalikkan hilangnya keanekaragaman hayati.Indonesia dan Republik Ceko akan bertukar praktik baik dalam melakukan perlindungan, pengawetan,

Baca Juga: Jurnalis Mesti Tetap Kritis Membaca Survei Opini Publik

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hubungan Indonesia - Kamboja Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 25 November 2022 | 19:49 WIB

Krisis di Myanmar Berpotensi Ganggu Stabilitas Kawasan

Kamis, 24 November 2022 | 16:11 WIB
X