Tradisi 4 Abad: Peti Mati Anggota Keluarga Kerajaan Inggris Berlapis Timah Termasuk Peti Ratu Elizabeth II

- Kamis, 15 September 2022 | 22:12 WIB
Jenazah dalam peti mati Ratu Elizabeth II saat ini disemayamkan di Katedral Saint Giles (Screenshoot instagram/@royalfamily)
Jenazah dalam peti mati Ratu Elizabeth II saat ini disemayamkan di Katedral Saint Giles (Screenshoot instagram/@royalfamily)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Pemakaman anggota keluarga Kerajaan Inggris selalu direncanakan dengan baik lantaran begitu banyak detail yang harus dipatuhi.

Salah satu hal yang menarik adalah peti mati yang digunakan. Faktanya, bangsawan Inggris biasanya dimakamkan di peti mati berlapis timah!

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9). Jenazah dalam peti mati Ratu Elizabeth II saat ini disemayamkan di Katedral Saint Giles.

Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth akan berlangsung selama 7 hari ke depan, dengan penghormatan senjata dan lonceng yang direncanakan dari Big Ben menjelang hari pemakaman pada 19 September 2022.

CharBaca Juga: Viral Di Medsos Raja Charles III Menggerutu Karena Noda Tinta Menempel di Tangannya

Seperti Pangeran Philip, sang Ratu akan dimakamkan di peti mati kayu ek yang dirancang untuknya lebih dari 30 tahun yang lalu, dengan berat satu ton, karena dilapisi dengan timah.

Anggota keluarga kerajaan Inggris sudah dikenal dimakamkan di peti mati berlapis timah untuk tujuan pengawetan jenazah, termasuk untuk peti mati Ratu Elizabeth II

Dikutip dari Mental Floss, hal ini karena lapisan timah dapat menyegel peti mati dari kelembapan, yang dapat membuat jenazah membutuhkan waktu lebih lama untuk membusuk.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hubungan Indonesia - Kamboja Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 25 November 2022 | 19:49 WIB

Krisis di Myanmar Berpotensi Ganggu Stabilitas Kawasan

Kamis, 24 November 2022 | 16:11 WIB
X