Saat Rangkaian Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry Tidak Kenakan Seragam Militer, Ini Sebabnya

- Sabtu, 17 September 2022 | 20:52 WIB
Pangeran Harry rupanya dilarang mengenakan seragam militer sebagai buntut keputusannya untuk berhenti dari tugas-tugas Kerajaan Inggris (Screenshoot ig@fanroyalfamily)
Pangeran Harry rupanya dilarang mengenakan seragam militer sebagai buntut keputusannya untuk berhenti dari tugas-tugas Kerajaan Inggris (Screenshoot ig@fanroyalfamily)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Saat rangkaian prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry mengenakan setelan jas dan celana hitam. Ia tak mengenakan seragam militer seperti Pangeran William.

Pangeran Harry rupanya dilarang mengenakan seragam militer sebagai buntut keputusannya untuk berhenti dari tugas-tugas Kerajaan Inggris. Ia bersama istrinya, Meghan Markle, juga sudah pindah ke Amerika Serikat.

Untuk diketahui, dalam aturan Kerajaan Inggris, hanya anggota keluarga yang masih bertugaslah yang boleh mengenakan seragam militer.

Aturan ini berlaku kendati Pangeran Harry pernah terjun langsung dalam perang di Afghanistan.

Baca Juga: Dokter Timnas Sampaikan Kondisi Terbaru Cahya Supriadi

Menanggapi hal tersebut, juru bicara Pangeran Harry menyebut Duke of Sussex tidak memikirkan pakaian tertentu yang akan dikenakan dalam pemakaman Ratu Elizabeth II.

"Pangeran Harry Duke of Sussex akan mengenakan setelan jas sepanjang acara untuk menghormati neneknya," kata juru bicara tersebut.

"Dedikasinya pada dinas kemiliteran tak ditentukan oleh seragam yang dikenakan. Kami dengan hormat meminta agar fokusnya tetap pada kehidupan dan warisan Yang Mulia Ratu Elizabeth II," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hubungan Indonesia - Kamboja Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 25 November 2022 | 19:49 WIB

Krisis di Myanmar Berpotensi Ganggu Stabilitas Kawasan

Kamis, 24 November 2022 | 16:11 WIB
X