Mengenal Westminster Abbey, Tempat Peristirahatan Terakhir Anggota Kerajaan Inggris

- Selasa, 20 September 2022 | 07:00 WIB
Adalah Raja Edward yang memutuskan membangun kembali dan memperbesar gereja yang terletak di pinggir Sungai Thames tersebut (Screenshoot instagram/@westminsterabbeylondon)
Adalah Raja Edward yang memutuskan membangun kembali dan memperbesar gereja yang terletak di pinggir Sungai Thames tersebut (Screenshoot instagram/@westminsterabbeylondon)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Pertama kali dibangun pada abad kesepuluh, Westminster Abbey kini merupakan salah satu bangunan keagamaan yang paling terkenal di dunia.

Peti Jenazah Ratu Elizabeth II dibawa ke Westminster Abbey, London, Inggris, untuk dilakukan upacara pemakaman kenegaraan pada Senin (19/9/2022) pukul 11.00 waktu setempat.

Kapel St George, Kastil Windsor, menjadi tempat peristirahatan terakhir Ratu Elizabeth II, di mana ia bakal dikebumikan tepat di samping mendiang suaminya, Pangeran Philip.

Adalah Raja Edward yang memutuskan membangun kembali dan memperbesar gereja yang terletak di pinggir Sungai Thames tersebut.

Baca Juga: Ramai Media media di Inggris Menduga Hubungan Runyam Istana Versus Pangeran Harry

Raja Edward ingin membangun gereja pemakaman kerajaan. Gereja itu yang akhirnya menjadi Westminster Abbey, tempat peristirahatan terakhir anggota-anggota Kerajaan Inggris.

ilmuwan ternama seperti Stephen Hawking dan Charles Darwin, juga menjadikan Westminster Abbey sebagai tempat peristirahatan terakhir. (Screenshoot Ig@westminsterabbeylondon)

Raja Edward sendiri tidak sempat menghadiri prosesi penahbisan gereja pada 28 Desember 1065, karena alasan kesehatan. Namun, jenazah Raja Edward kemudian dimakamkan di gereja ini.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hubungan Indonesia - Kamboja Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 25 November 2022 | 19:49 WIB

Krisis di Myanmar Berpotensi Ganggu Stabilitas Kawasan

Kamis, 24 November 2022 | 16:11 WIB
X