Peti Pangeran Philip Dipindah Dari Royal Vault Demi Dikubur Bareng Istrinya Ratu Elizabeth II

- Selasa, 20 September 2022 | 10:12 WIB
Peri jenazah Ratu Elizabeth II yang dibuat dari pohon ek dan berlapis timah tradisi pemakaman anggota keluarga kerajan Inggris (Screenshoot instagram@royalty.crown_)
Peri jenazah Ratu Elizabeth II yang dibuat dari pohon ek dan berlapis timah tradisi pemakaman anggota keluarga kerajan Inggris (Screenshoot instagram@royalty.crown_)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II digelar tertutup, hanya dihadiri Raja Charles III dan anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya. Penguburan ini dilakukan setelah serangkaian panjang prosesi pemakaman kenegaraan.

Terkini Peti Pangeran Philip dipindahkan agar dapat dikuburkan di tempat peristirahatan yang sama dengan Ratu Elizabeth pada Senin (19/9).

The Telegraph melaporkan bahwa peti Pangeran Philip dipindahkan dari Royal Vault di Kapel St. George di Kastil Windsor ke Kapel Peringatan Raja George VI, di mana Ratu Elizabeth dimakamkan.

Saat Ratu Elizabeth dikebumikan pada Senin, jasadnya pun kembali bersatu dengan Pangeran Philip di Kapel Peringatan Raja George VI.

Baca Juga: Mengenal Westminster Abbey, Tempat Peristirahatan Terakhir Anggota Kerajaan Inggris

Sejak awal, Ratu Elizabeth memang ingin dikuburkan di kapel tersebut bersama kedua orang tuanya dan adiknya, Putri Margaret

Dengan demikian, Ratu Elizabeth tak mengikuti jejak sejumlah raja Inggris lainnya yang dimakamkan di Royal Vault.

Royal Vault sendiri dibangun antara 1804 dan 1810 untuk George III yang wafat pada 1820 silam. Setelah itu, raja-raja lain, seperti George IV dan William IV, dimakamkan di Royal Vault.

Pemakaman privat keluarga Kerajaan Inggris itu sangat sakral dan bersejarah. Hanya sedikit orang yang pernah melihat Royal Vault.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hubungan Indonesia - Kamboja Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 25 November 2022 | 19:49 WIB

Krisis di Myanmar Berpotensi Ganggu Stabilitas Kawasan

Kamis, 24 November 2022 | 16:11 WIB
X