Konferensi Internasional WZWF 2022 di Inggris Resmi Dibuka, Krisis Biaya Hidup Jadi Materi yang Akan Dibahas

- Kamis, 29 September 2022 | 10:35 WIB
Konferensi WZWF 2022 di Leeds, Inggris, resmi dibuka oleh Sekjen WZWF Zainulbahar Noor pada hari Rabu, 28 September 2022 (Baznas)
Konferensi WZWF 2022 di Leeds, Inggris, resmi dibuka oleh Sekjen WZWF Zainulbahar Noor pada hari Rabu, 28 September 2022 (Baznas)

JAKARTA- Sekretaris Jenderal World Zakat and Waqf Forum (WZWF) Prof (HC). Dr. Zainulbahar Noor, M.Ec RI membuka konferensi internasional WZWF 2022 dengan tema "Leeds 2022 World Zakat & Waqf Forum ", di Leeds, Inggris, Rabu (28/9).

Pembukaan konferensi internasional WZWF 2022 yang diselenggarakan pada 28-30 September juga dihadiri oleh Shayich Dr. Tawfiq Choudury yang menyampaikan sambutan terkait The Spirit of Zakat.

Turut hadir mewakili Ketua Baznas RI, Pimpinan Baznas RI Prof. Dr. Nadratuzzaman Hosen, Executive Secretary WZWF Prof. Dr. Irfan Syauqi Beik, dan Ketua WZWF R&D Dr. M. Hasbi Zaenal.

"Konferensi WZWF 2022 ini dihadiri oleh beberapa pejabat, para pemangku kepentingan serta Pimpinan Lembaga Zakat dari dari 40 negara Anggota WZWF," ujar Zainulbahar yang juga merupakan Pimpinan Baznas RI.

Baca Juga: Andika dan Dudung Terlihat Mesra, Bukti Tak Ada Disharmonisasi Antara Keduanya

Zainul menjelaskan, poin penting yang akan dibahas dalam WZWF 2022 ini yakni pembahasan terkait Technical Notes Zakat Core Principal & Waqf Core Principle, yang telah dilengkapi oleh BAZNAS, BWI dan Bank Indonesia untuk disahkan di dalam Annual Meeting WZWF.

"Adapun beberapa tema pembahasan WZWF 2022 ini terkait; Krisis Biaya Hidup, dan Peran Zakat & Wakaf; Desentralisasi Keuangan dan Peran Zakat dan Wakaf; Mengintegrasikan Instrumen Keuangan Sosial Islam untuk Keberlanjutan dan Transformasi," ujarnya.

Selain itu, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang diwakili oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, MA akan menyampaikan materi dengan tema "The Role of Government to Support Zakat and Waqf Development", sebuah topik yang selama ini dilaksanakan oleh Kementerian Agama RI yang dapat dijadikan role model oleh negara-negara OKI dalam peran Kementerian Agama terkait dengan Pengembangan Zakat dan Wakaf terutama di setiap negara-negara Islam.

Baca Juga: Kemkominfo Ajak Anak Muda Papua dan Labuan Bajo Inspiratif Untuk Bangsa

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hubungan Indonesia - Kamboja Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 25 November 2022 | 19:49 WIB

Krisis di Myanmar Berpotensi Ganggu Stabilitas Kawasan

Kamis, 24 November 2022 | 16:11 WIB
X