Tips Melintasi Perbatasan Kamboja-Thailand Lewat Jalur Darat

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:32 WIB
Gerbang perbatasan Poipet-Kamboja (Foto: Mohamed Cohen)
Gerbang perbatasan Poipet-Kamboja (Foto: Mohamed Cohen)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Banyak alasan orang jalan-jalan. Untuk berlibur, bersantai, melepaskan diri dari kepenatan bekerja, atau mencari petualangan. Jika ingin bertualang mencari pengalaman berbeda, coba bepergian ke luar negeri lewat perbatasan jalur darat.

Hal itu juga yang menginspirasi Tina Agustari, si penulis mengunjungi Thailand dari Kamboja dengan cara berbeda dan menuangkannya di blog cutitips.

Jika ke pergi ke Thailand umumnya menggunakan pesawat terbang, kali ini menyeberang lewat jalur darat lewat Kamboja jadi pilihan.Tujuannya untuk merasakan seperti apa suasana perbatasan kedua negara tersebut.

Selepas mengunjungi Angkor Wat di Siem Reap, Kamboja, penulis melanjutkan perjalanan ke Bangkok, Thailand dengan menggunakan bus.

Ada banyak bus yang melayani perjalanan ke perbatasan Kamboja-Thailand lewat kota Siem Reap di antaranya virak buntham, Nattakan, dan Giant Ibis Transport.

Baca Juga: Kisah Jan Pieterszoon Coen dan Orang Tionghoa Membangun Batavia

Penulis mencoba Giant Ibis Transport, salah satu operator bus yang populer di kalangan turis mancanegara. Menumpang Bus Giant Ibis VIP ongkosnya USD 35 atau Rp488.500.

Tiket bus dijual online melalui situs 12go.com atau bookaway.com. Simpan e-tiket di hp dan cetak e-tiket sebagai cadangan. Datang minimal setengah jam sebelum bus berangkat.

Tujuannya untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti ketinggalan bus karena telat sekaligus memastikan tempat duduk sesuai seperti yang tercantum di e-tiket.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hubungan Indonesia - Kamboja Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 25 November 2022 | 19:49 WIB

Krisis di Myanmar Berpotensi Ganggu Stabilitas Kawasan

Kamis, 24 November 2022 | 16:11 WIB
X