Roda Pemerintahan Inggris Kembali Goyah, 2 Perdana Menteri Mundur Dalam 3 Bulan!

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 21:15 WIB
Perdana Menteri Inggris, Liz Truss, mengundurkan diri, Kamis (20/10). Dengan demikian, Inggris mengalami pergantian dua PM hanya dalam kurun tiga bulan. (Screenshoot instagram/@elizabeth.truss.mp)
Perdana Menteri Inggris, Liz Truss, mengundurkan diri, Kamis (20/10). Dengan demikian, Inggris mengalami pergantian dua PM hanya dalam kurun tiga bulan. (Screenshoot instagram/@elizabeth.truss.mp)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Ada apa dengan Inggris? PM Liz Truss mundur di tengah desakan publik karena berbagai krisis yang masih terus mencekik Inggris setelah ia berkuasa.

Terkini Perdana Menteri Inggris, Liz Truss, mengundurkan diri, Kamis (20/10). Dengan demikian, Inggris mengalami pergantian dua PM hanya dalam kurun tiga bulan.

"Mengingat kesulitan saat ini, saya tak bisa menerima mandat itu (perdana menteri). Saya akan menemui raja" kata Truss, seperti dikutip Reuters.

Ia sempat meminta maaf atas kesalahan kebijakannya yang menyebabkan banyak investor kabur sehingga krisis ekonomi kian buruk di tengah ancaman resesi.

Baca Juga: Presiden Putin Deklarasi Darurat Militer Pada Empat Wilayah Ukraina Yang Dicaplok Rusia

Baru-baru ini, Sang PM memang menerapkan sejumlah kebijakan ekonomi yang cukup kontroversial bagi para elite Inggris.

PM sebelum Truss, Boris Johnson, juga mengundurkan diri usai puluhan pejabatnya mundur karena muak dengan sikap dan kebijakan dia (Screenshoot instagram/@borisjohnsonuk)

Pada 23 September lalu, misalnya, Truss mengumumkan strategi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang stagnan selama beberapa tahun terakhir.

Strategi itu mencakup pemangkasan tarif pajak hingga 45 persen dan meningkatkan pinjaman pemerintah.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketum ILUNI Pascasarjana UI Duka Turki Duka Kami

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:27 WIB

Tanggapan BPET MUI Tentang Pembakaran AL-QUR’AN

Senin, 30 Januari 2023 | 16:15 WIB
X