Mengenal Ghanim Al-Muftah, Sosok Difabel Yang Berbincang Dengan Morgan Freeman Pada Pembukaan Piala Dunia 2022

- Senin, 21 November 2022 | 10:25 WIB
Ghanim dinilai FIFA sebagai tokoh inspiratif karena mampu berkarya di tengah keterbatasan, serta menginspirasi banyak orang. (Screenshoot instagram@g_almuftah)
Ghanim dinilai FIFA sebagai tokoh inspiratif karena mampu berkarya di tengah keterbatasan, serta menginspirasi banyak orang. (Screenshoot instagram@g_almuftah)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Resmi sudah Ajang sepakbola paling akbar Piala Dunia 2022 dibuka pada Minggu (20/11) malam WIB, di Stadion Al Bayt Al Khor

Sajian hiburan mewarnai pembukaan yang megah ini, dengan sederet selebriti mengisi acara dari berbagai dunia mulai dari Jeon Jung-kook yang merupakan personel BTS, Dua Lipa, Lil Baby, hingga Fahad Al-Kubaisi yang merupakan penyanyi asli Qatar

Nah Yang mencuri perhatian adalah aksi dari aktor senior ternama Morgan Freeman, yang berdialog dengan anak muda difabel bernama Ghanim Al Muftah. Siapa sih dia?

Ghanim Al Muftah merupakan salah satu duta atau brand ambassador Piala Dunia 2022 di Qatar. Sebagai difabel, Ghanim punya kelebihan lain.

Baca Juga: Lantunan Ayat Suci Al Quran Jadi Pembukaan World Cup 2022: Surat Al-Hujurat Ayat ke-13

Lahir pada 5 Mei 2002, Ghanim dinilai FIFA sebagai tokoh inspiratif karena mampu berkarya di tengah keterbatasan, serta menginspirasi banyak orang.

Ghanim lahir dengan kondisi Caudal Regression Syndrome (CDS), penyakit langka yang lahir dengan kondisi tanpa bagian tubuh yang utuh.

Yang mencuri perhatian adalah aksi dari aktor senior ternama Morgan Freeman, yang berdialog dengan anak muda difabel bernama Ghanim Al Muftah (Tangkapan layar apps Vidio)

Meski ia memiliki banyak keterbatasan secara fisik, namun Ghanim mampu berkembang dengan baik di bidang bisnis dan menjadi penulis

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kronologi Tewasnya Ken Block

Rabu, 4 Januari 2023 | 07:05 WIB
X