Korut Blacklist Tayangan Piala Dunia 2022 Yang Siarkan Laga AS, Jepang dan Korsel, Kenapa sih?

- Sabtu, 26 November 2022 | 11:40 WIB
Pemimpin Korea Utara Kim Jon Un pun mengancam bakal mengobarkan perang nuklir menghadapi ancaman AS, Korsel, dan Jepang (Screenshoot instagram@kim_jong_un)
Pemimpin Korea Utara Kim Jon Un pun mengancam bakal mengobarkan perang nuklir menghadapi ancaman AS, Korsel, dan Jepang (Screenshoot instagram@kim_jong_un)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Hubungan antara Korea Utara dengan AS, Jepang dan Korea Selatan memang makin panas, terlebih setelah ketiga negara memutuskan memperkuat kerja sama keamanan.

Dampaknya Korea Utara tak mau menayangkan Piala Dunia Qatar 2022 saat Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Jepang berlaga di lapangan hijau.

Diberitakan KBS, pertandingan Korsel melawan Uruguay pada Kamis (24/11) malam waktu setempat tidak ada dalam siaran Piala Dunia yang direkam sehari sebelumnya oleh Korean Central Television.

Namun laga Swiss dan Kamerun sebelum Korsel unjuk gigi dan pertandingan berikutnya yaitu Portugal dan Ghana ditayangkan dalam siaran TV.

Baca Juga: Gregoria Akhirnya Bisa Tampil di BWF World Tour Finals 2022, Gantikan Seorang Pemain yang Mundur

Tak cuma Korsel yang 'di-blacklist', media pemerintah Korut juga ogah menayangkan pertandingan antara Amerika Serikat versus Wales pada Selasa lalu serta Jepang melawan Jerman pada Rabu.

Laga ketika Timnas USA bertemu Inggris di penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 (Screenshoot instagram@usmt)

Padahal, sebelum ini Pyongyang menyiarkan pertandingan Korea Selatan dalam Piala Dunia 2002, 2006, dan 2010. Mereka mulai menyensor ajang sepak bola dunia yang melibatkan Korsel, AS, dan Jepang sejak 2014

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kronologi Tewasnya Ken Block

Rabu, 4 Januari 2023 | 07:05 WIB
X