Presiden Vladimir Putin Sahkan UU anti-LGBT, Jika Melanggar Siap siap Denda Rp 103 Juta!

- Rabu, 7 Desember 2022 | 23:27 WIB
Putin meneken UU tersebut pada Senin (5/12), sekitar sepekan setelah parlemen Rusia meloloskan RUU anti-LGBT tersebut (Screenshoot instagram@leadervladimirputin)
Putin meneken UU tersebut pada Senin (5/12), sekitar sepekan setelah parlemen Rusia meloloskan RUU anti-LGBT tersebut (Screenshoot instagram@leadervladimirputin)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Rusia belakangan memang ingin kembali memperkuat apa yang mereka sebut sebagai nilai-nilai "tradisional" negara besar itu.

Terbaru Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengesahkan undang-undang anti-LGBTQ. Warga yang melanggar bisa didenda hingga setara Rp103 juta.

Diberitakan Reuters, Putin meneken UU tersebut pada Senin (5/12), sekitar sepekan setelah parlemen Rusia meloloskan RUU anti-LGBT tersebut.

Di bawah beleid baru tersebut, Rusia melarang semua bentuk propaganda LGBT, mulai dari tindakan hingga kampanye di publik, internet, film, buku, atau iklan.

Baca Juga: Pencapresan KIB Pengaruhi Peta Politik Nasional

Individu yang melanggar bisa didenda hingga 400 ribu rubel atau sekitar Rp103 juta. Sementara itu, organisasi atau lembaga yang melanggar bisa didenda hingga 5 juta rubel atau setara Rp1,2 miliar.

Apabila propaganda itu dilakukan oleh orang asing, maka mereka bisa ditangkap dan diusir hingga 15 hari dari Rusia.

Aturan ini dianggap memperluas cakupan aturan anti-LGBT Rusia yang sebelumnya sebatas melarang keras praktik LGBT di hadapan anak-anak.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kronologi Tewasnya Ken Block

Rabu, 4 Januari 2023 | 07:05 WIB
X