PP Perbasi Bentuk Timnas Elite Muda

- Rabu, 8 September 2021 | 15:35 WIB
Tim Basket Indonesia. (suaramerdeka.com/dok)
Tim Basket Indonesia. (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com- PP Perbasi membentuk Timnas Elite Muda dan timnas senior.

Langkah PP Perbasi tersebut dilakukan untuk membangun kekuatan timnas bola basket Indonesia agar mampu bersaing di FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih mengatakan, Timnas Elite Muda akan ditempa di kompetisi Pertamax IBL. Program yang sudah berlangsung selama ini akan terus berlanjut hingga 2023.

Baca Juga: Kebakaran Lapas Tangerang, Kemenkumham Banten Turut Berduka

Untuk mengisi roster, PP Perbasi akan terus berusaha menjaring atlet muda berbakat terbaik dari nusantara.

"Kami akan keliling Indonesia. Saya yakin akan mendapat pemain sesuai kriteria," ujar Danny Kosasih, Rabu, 8 September 2021. 

"Indonesia itu besar, kita tidak akan kekurangan pemain kalau mau mencari dan mengumpulkan pemain terbaik guna bersaing di FIBA World Cup nanti. Kita akan cari yang tinggi-tinggi. Minimal tinggi 185 cm dan itu banyak," imbuhnya.

Baca Juga: Sisi Penyerangan Buruk, Pelatih Persija Lakukan Improvisasi

Pemantauan dan penyegaran pemain Timnas Elite Muda akan terus dilakukan karena tujuannya untuk membangun kekuatan di pentas dunia.

PP Perbasi akan bekerja keras dan fokus pada pembentukan timnas yang kuat, sesuai dengan arahan dan target yang ditetapkan FIBA dan juga Pemerintah.

Dengan mempersiapkan program Timnas Elite Muda yang matang dan konsisten, Danny yakin bahwa Indonesia dapat bersaing di FIBA World Cup 2023.

Baca Juga: Liverpool Siapkan 1 Triliun Untuk Gaet Jude Bellingham

Selain Timnas Elite Muda, PP Perbasi juga menyiapkan timnas senior. Sesuai dengan program yang telah dipersiapkan, para pemain terbaik Indonesia akan digembleng di luar negeri.

Rencananya, pada bulan Oktober nanti para pemain akan bertolak ke Amerika Serikat untuk mematangkan sistem permainan.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Pengguna Medsos Indonesia Capai 219,9 juta.

Rabu, 29 Maret 2023 | 18:47 WIB
X