Panglima TNI: Kinerja Membaik, Konfirmasi Positif Menurun

- Kamis, 23 September 2021 | 12:44 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto dan Gubernur Riau Syamsuar dalam rapat bersama Forkopimda se-Provinsi Riau. (Puspen TNI)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto dan Gubernur Riau Syamsuar dalam rapat bersama Forkopimda se-Provinsi Riau. (Puspen TNI)

PEKANBARU, suaramerdeka-jakarta.com- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan, kinerja segenap perangkat dan elemen saat ini mengalami perbaikan dalam penanganan pandemi.

Hal itu ditandai dengan tren penurunan kasus konfirmasi positif Covid-19.

 "Namun perkembangan dan fakta-fakta di lapangan, masih perlu terus dicermati. Saya mengingatkan, tracing kontak sangat penting dilaksanakan," katanya saat memimpin rapat bersama Forkopimda se-Provinsi Riau, Kamis, 23 September 2021.
 
 Rapat itu juga dihadiri oleh Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito dan Kabaharkam Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto.
 
Menurut Panglima TNI, tracing diperlukan untuk mencegah tertularnya orang-orang terdekat.
 
 
 Baik di sekitar, keluarga maupun tetangga. Terlebih mereka yang rentan, baik lansia maupun yang memiliki komorbid. Panglima TNI juga menyampaikan bahwa data yang dilaporkan harus selalu di-update dengan benar.
 
 "Hal itu agar tidak terjadi kesalahan dalam menentukan langkah dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya," tandas Hadi. Sejumlah wilayah juga dinilainya perlu lebih meningkatkan percepatan vaksinasi dengan lebih masif.
 
 "Sebab, vaksinasi adalah salah satu cara untuk membangun kekebalan imunitas," ujarnya.
 
 
Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan bahwa dari data terakhir yang dihimpun, diketahui kasus aktif Covid-19 saat ini sejumlah 1.236 orang. Sebanyak 206 dirawat di rumah sakit.
 
 "Sedangkan 1.030 orang terbagi melaksanakan isoter dan isoman. Adapun angka kesembuhan mencapai 95,9 persen," paparnya. ***
 
 
 
 

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Diserang Buzzer, Elektabilitas Puan Justru Naik

Senin, 3 Oktober 2022 | 08:42 WIB

Relawan Puan Bagikan Bantuan Pupuk Untuk Petani

Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:13 WIB

Ikuti Parade Kebaya, Puan Jadi Sasaran Selfie

Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:11 WIB

Gas Air Mata: All You Want To Know

Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:00 WIB

Kejaksaan Jadi Lembaga Hukum Paling Dipercaya Publik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:28 WIB
X