Film Losmen Bu Broto, Sederhana dan Penuh Cinta

- Jumat, 24 September 2021 | 08:50 WIB
Film Losmen Bu Broto (Benny Benke)
Film Losmen Bu Broto (Benny Benke)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, - Adakah yang lebih indah selain kesederhanaan dan cinta? Demikianlah film Losmen Bu Broto, arahan duo sutradara Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono, yang akan mulai tayang di bioskop mulai 18 November 2021.

Film produksi Paragon Pictures bergandengan dengan Ideosource Entertainment, IDEOWORK dan Fourcolours Films ini secara resmi merilis video teaser dan poster pada Kamis, 23 September 2021.

Menghadirkan hampir semua pendukung utamanya, dari Mathias Muchus, Maudy Koesnadi, Maudy Ayunda, Putri Marino, dan Erick Estrada kecuali Baskara Mahendra.

Berikhtiar menghidupkan dan mendekatkan kembali cerita Losmen Bu Broto yang pada sebuah masa pernah dekat dengan memori masyarakat Indonesia, Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono -- sekondan yang telah lama menjalin kerjasama kreatif sejak mengawali karir di dunia kreatif semasa di Yogyakarta -- meyakini, bahasa baru film Losmen Bu Broto akan terkoneksi dengan penonton masa kininya.

Bukan semata idiom, cara berbusana, dan bahasa gambar, bahkan secara penceritaan, dari mula telah dilaraskan dengan penonton masa kini, yang tidak atau belum bersentuhan dengan cerita Losmen Bu Broto. Yang pada sebuah masa sangat akrab bagi pemirsa setia TVRI.

Menjadi jauh lebih istimewa, film Losmen Bu Broto, yang proses syutingnya dilakukan di masa pandemi Covid-19, bahkan didaku berhasil menciptakan nuansa "menjadi" antarpara pelakon utamanya.

Nuansa natural dan organik yang liat dan kuat itu, bahkan membuat para pendukung utamanya, mempunyai ikatan pertalian yang kuat satu sama lain, bukan hanya pada saat proses syuting.

Bahkan pada saat paska produksi, hingga usai filmnya, ikatan atau bonding antarmereka masih terasa. Maudy Koesnadi yang berperan sebagai Bu Broto, tiada henti senantiasa memanggil Mathias Muchus yang berlakon sebagai suaminya, dengan sebutan Bapak. Sampai pada sesi temu wartawan.

Sedangkan Maudy Ayunda sebagai Jeng Sri dan Putri Marino sebagai Mbak Pur segendang sepenarian. Merasakan ikatan yang kuat secara alamiah buah pendalaman mereka masuk ke peran masing-masing. Atau dalam bahasa Ifa Isfansyah, semua pendukung film ini, juga Baskara Mahendra sebagai Tarjo, "menjadi" dengan perannya masing-masing.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Apoteker dan UTA '45 Serukan Boikot PN UKAI

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:05 WIB

Data Berbasis Desa Penting untuk Pembangunan Daerah

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:16 WIB

KLHK Raih Peringkat Pertama SDGs Action Awards 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:36 WIB
X