Dibuli Jadi Jubir Kantor Pemberantasan Korupsi Darurat, Begini Tanggapan Febri Diansyah

- Sabtu, 25 September 2021 | 16:54 WIB
Mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. / Twitter/@febridiansyah
Mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. / Twitter/@febridiansyah

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com - Mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, menanggapi santai bulian pihak yang menyerangnya terkait keterlibatannya dalam Kantor Pemberantasan Korupsi Darurat (KPK Darurat).

"Ini cara kami tetap menjaga semangat antikorupsi. Dan tidak perlu mengemis jabatan di BUMN," kata Febri di akun twitternya.

Twit itu disampaikan sebagai tanggapan atas serangan Dede Budhyarto.

Influencer pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pilpres 2014 yang kini mendapatkan jabatan sebagai komisaris salah satu BUMN, PT Pelni, ini dalam twitnya menyerang penyidik KPK Novel Baswedan dan Febri terkait pendirian KPK Darurat.

Memposting gambar berisi tangkapan layar dua berita di media tentang pendirian KPK Darurat disertai tulisan "Gagal Jadi PNS, Bikin Geng KPK Darurat. Main KPK-KPK an, merasa lebih KPK dari pada KPK, Merasa cuma mereka yang mampu. Takabur atau Halu?", Dede menambahkan twit dengan mention langsung Novel dan Febri; "Begini amat sih @nazaqitsha & @febridiansyah."

Rupanya tanggapan Febri bahwa, itu adalah cara mereka tetap menjaga semangat antikorupsi tanpa mengemis jabatan di BUMN, dianggap Dede sebagai sindiran kepadanya sebagai Komisaris BUMN, Pelni.

Maka ia pun menyerang balik.
"Oh dgn cara maen KaPeKa2an yah, kek anak PAUD.

Sorry ya Feb, saya ndak pernah ngemis-ngemis jabatan. Saya dapat jabatan krn kerja. Otakmu tumpul krn kebencian ndak pernah rasional, hanya bisa menuduh tanpa bukti.

Selamat kamu sudah masuk barisan SONTOLOYO," balas Dede.

Tapi umpatan itu ditanggapi santai Febri. "Hahaha santai mas.. ga usah marah gitu.. ngerasa aja dituduh..
Btw anak PAUD jauh lebih baik dibanding pecundang politik sih.. apalagi yg sekongkol dg koruptor utk lemahkan KPK. Anak PAUD menjalani semuanya dengan bahagia."

Tapi Dede mau kalah. Ia pun membalas, "Ndak marah koq malah saya ngakak guling2 liat kelakuanmu. Lucu aja jadi jubir KPK darurat.
Sekongkol dgn koruptor? Itu mirip dgn kamu yg pura2 bela TWK pdhl bela bohir, gitu kan?"

Febri tak mau menanggapi lebih lanjut cemoohan Dede. Apalagi kemudian banyak warganet yang membela Febri dan KPK Darurat. Meskipun ada pula beberapa yang membela Dede Budhyarto.***

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

DPR Soroti Sinergi TNI terkait bentrok TNI Koppasus

Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:46 WIB

Memanfaatkan Buah Kiwi Untuk Perawatan Kecantikan

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:11 WIB

Wajah dan Arah Bangsa Hanya Ditentukan oleh Parpol

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:09 WIB
X