Gunakan Teknologi Informasi Sebagai Alat Mengembangkan Bisnis

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 09:58 WIB
Seminar online Literasi Digital: Pemanfaatan Teknologi Informasi sebagai Solusi Bisnis pada Masa Pandemi Covid-19 (DPR RI)
Seminar online Literasi Digital: Pemanfaatan Teknologi Informasi sebagai Solusi Bisnis pada Masa Pandemi Covid-19 (DPR RI)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,-
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyelenggarakan seminar online Literasi Digital: “Pemanfaatan Teknologi Informasi sebagai Solusi Bisnis pada Masa Pandemi Covid-19”.

Menghadirkan H. Bachrudin Nasori, S.Si, MM, Anggota Komisi I DPR RI, Prof Henri Subiakto, Guru Besar FISIP UNAIR dan Staf Ahli Menkominfo RI, serta H. Sabilillah Ardie, B.Sc Wakil Bupati Tegal.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Kementrian Kominfo terhadap peningkatan optimalisasi media sosial dan internet untuk pendapatan dan memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat pengguna internet di Indonesia, yang telah diikuti oleh berbagai komponen masyarakat.

Memiliki beberapa tujuan, diantaranya mendorong masyarakat agar mengoptimalkan pemanfaatan internet terutama untuk media bisnis.

Dikatakan Bachrudin, masyarakat harus dapat beradaptasi di tengah situasi Covid-19, dengan memanfaatkan berbagai teknologi yang kita miliki saat ini. "Tentunya untuk hal-hal yang bersifat positif," kata secara daring di Jakarta, Rabu, 6 Oktober 2021.

Senada dikatakan Prof Henri Subiakto. Menurut dia, penggunaan internet khususnya dalam sektor ekonomi sangat tinggi sek7. Hal ini ditandai dengan angka perkembangan E-Commerce di Indonesia yang lebih signifikan bahkan jika dibandingkan dengan negara lain.

Hal serupa dikemukakan H. Sabilillah Ardie, B.Sc yang mengatakan, beragam tantangan dan kesempatan terkait perkembangan teknologi di era pandemi, datang secara bersamaan.

"Seperti pasar digital yang semakin luas hingga berbagai kebijakan yang mempermudah pembukaan usaha," katanya.

Pasar digital yang sehat, imbuh dia,
yang butuhkan dalam mengembangkan bisnis di Kabupaten Tegal khususnya dan di Indonesia pada umunya. "Karena itu, tidak ada lain kecuali, gunakan teknologi informasi sebagai alat dalam mengembangkan bisnis kita," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Artikel Terkait

Terkini

Rian Ernest Resmi Jadi Kader MKGR

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:21 WIB

Instruksi Jokowi, Stabilkan Harga Beras!

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:43 WIB

Perayaan Natal Kodam Jaya/Jayakarta Tahun 2022

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:27 WIB

Ke Pasar Beringharjo, Ibu Iriana: Ayo Borong

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:20 WIB
X