Majunya Anies Bisa Gerus Elektabilitas Prabowo

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 05:37 WIB
Analis Politik Voxpol Centre Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago (kanan) dalam diskusi Dialektika Demokrasi bertajuk Membaca Peta Koalisi dan Potensi Kontestasi 2024.  (Saktia Andri Susilo)
Analis Politik Voxpol Centre Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago (kanan) dalam diskusi Dialektika Demokrasi bertajuk Membaca Peta Koalisi dan Potensi Kontestasi 2024. (Saktia Andri Susilo)

 

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com - Analis Politik Voxpol Centre Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, majunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat menggerus elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, Anies akan sulit maju bila poros ketiga yang kemungkinan dimotori oleh Susilo Bambang Yudhoyono, tidak ada.

 

“Setinggi apapun elektabilitas racikan electoral, hanya hiasan media. Terutama bila pada akhirnya, otoritas tiket untuk maju pencalonan ditentukan oleh partai politik,” katanya di Media Center DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/10).

 

Hal itu dikatakannya dalam diskusi Dialektika Demokrasi bertajuk Membaca Peta Koalisi dan Potensi Kontestasi 2024. Menurutnya, nama-nama populer seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Anies maupun Prabowo, yang ‘punya’ partai hanya satu.

 

“Untuk Ganjar, mohon maaf agak berat karena sampai sekarang belum ada dukungan dari partai politik. Kemudian, Anies juga tidak punya ‘baju.’ Ini yang saya sesalkan, mengapa kepala daerah gengsi dan tidak mau memasang baju partai,” ucapnya.

 

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X