Golkar Klaim Pencapresan Airlangga Aspirasi Kader

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 06:00 WIB
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily dalam diskusi Dialektika Demokrasi bertajuk Membaca Peta Koalisi dan Potensi Kontestasi 2024. (Saktia Andri Susilo)
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily dalam diskusi Dialektika Demokrasi bertajuk Membaca Peta Koalisi dan Potensi Kontestasi 2024. (Saktia Andri Susilo)

 

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menegaskan, partainya akan mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam Pemilihan Presiden tahun 2024. Bahkan, keputusan untuk mendukung Airlangga telah diambil sejak lama.

 

“Keputusan Musyawarah Nasional Golkar tahun 2019 lalu menegaskan dukungan terhadap Bapak Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden Republik Indonesia di tahun 2024,” katanya di Media Center DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/10).

 

Hal itu dikatakannya dalam diskusi Dialektika Demokrasi bertajuk Membaca Peta Koalisi dan Potensi Kontestasi 2024. Menurutnya, keputusan munas bukanlah keinginan Airlangga. Akan tetapi keputusan itu adalah keinginan dan aspirasi dari semua peserta munas.

 

“Mulai dari mulai tingkat kabupaten/kota hingga provinsi. Karena hal itu merupakan keputusan organisasi, maka harus diamankan oleh semua kader. Keputusan tersebut telah ditegaskan kembali di dalam Rapat Pimpinan Nasional dan dalam Rapat Kerja Nasional Golkar tahun 2021 pada Maret lalu," ucapnya.

 

Ketua Komisi VIII DPR RI tersebut menekankan, keputusan untuk mendukung dan mencalonkan Airlangga harus dilakukan sejak jauh-jauh hari. Sebab, salah satu fungsi partai politik adalah melakukan rekruitmen kepemimpinan.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X