Menteri Erick : Bakauheni Harbour City jadi Tumpuan Pariwisata Lokal Lampung

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 15:55 WIB

 

 

 

 


BAKAUHENI,suaramerd eka-jakarta.com-,Menteri BUMN Erick Thohir memastikan keberlanjutan pelaksanaan pembangunan proyek Bakauheni Harbour City (BHC) yang akan menjadi tumpuan pariwisata lokal di Provinsi Lampung. Hal ini disampaikan Menteri Erick dalam kunjungan kerjanya di Lampung, pada Sabtu (15/10).

Menteri Erick mengatakan, pascapandemi Covid-19 Pemerintah terus menjaga pertumbuhan ekonomi negeri dengan tetap memastikan keberlanjutan investasi proyek pembangunan infrastruktur di Tanah Air, termasuk sektor pariwisata.

"Saya melihat proyek Bakauheni Harbour City ini potensi pariwisata yang luar biasa. Apalagi, dengan tersambungnya jalan tol Trans Sumatera mobilitas masyarakat akan terus meningkat. Saya apresiasi juga kepada manajemen ASDP yang telah membangun sistem e-ticketing, sehingga kini pengguna ferry tidak perlu antri lagi saat membeli tiket untuk menyeberang dari Jawa ke Sumatera. Bahkan, dengan berlakunya sistem reservasi tiket online Ferizy, masyarakat bisa mengatur perjalanannya," tutur Menteri Erick.

 

Baca Juga: Wamenag: Ekosistem Digital, UMKM, dan Halal Momentum Kemandirian Pesantren

Ia mengungkapkan, proyek BHC memiliki potensi sangat besar untuk dikembangkan dan dapat menjadi pariwisata lokal andalan di Lampung. Menurutnya, Pemerintah telah berkomitmen untuk menggelontorkan dana lebih dari Rp 500 miliar untuk pembangunan pariwisata Lampung, termasuk dengan pembangunan infrastruktur dasar jalan dan air bersih.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: liputan telepon

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Tinjau Pos Layanan Psikososial Baznas

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:07 WIB

Kejaksaan Perlu Introspeksi

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:29 WIB

Waspada Jeratan Pinjol Ilegal

Selasa, 7 Desember 2021 | 16:33 WIB

Kemkominfo gelar penguatan komunikasi hadapi Nataru

Selasa, 7 Desember 2021 | 07:56 WIB
X