Ridwan Kamil diam, Sahabat Ganjar menyusup ke Tlatar Sunda

- Senin, 18 Oktober 2021 | 17:17 WIB
"Sahabat Ganjar Susur Tanah Sunda" menjadi nama untuk aksi yang berfokus untuk menyusuri beberapa kota di Jawa Barat oleh tim Sahabat Ganjar (Budi Nugraha)
"Sahabat Ganjar Susur Tanah Sunda" menjadi nama untuk aksi yang berfokus untuk menyusuri beberapa kota di Jawa Barat oleh tim Sahabat Ganjar (Budi Nugraha)


JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com-Pemilu Presiden masih dua tahun lagi meski demikian simpatisan Ganjar Pranowo mulai menyusup ke Tlatar Sunda dimulai dari kawasan Bogor, Cianjur dan Sukabumi (BOCIMI).

"Sahabat Ganjar Susur Tanah Sunda" menjadi nama untuk aksi yang berfokus untuk menyusuri beberapa kota di Jawa Barat oleh tim Sahabat Ganjar. Aksi ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

Pergerakan Sahabat Ganjar di Tlatar Sunda tentu mengenjutkan mengingat Anak Kampung Sini (Akamsi), Ridwan Kamil justru lebih memilih diam menanti berkah restu partai yang akan mengusungnya sebagai salah satau Calon Presiden (Capres) 2024.

Baca Juga: Paguyuban Slawi & Bakrie Amanah Gelar Bakti Sosial di Tegal

Diketahui berbagai aksi dilakukan oleh Sahabat Ganjar di 10 kota di Jawa Barat yakni Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kota Bandung, Kab. Bandung, Garut, Kuningan, Cirebon dan Indramayu.

Pada gerakan pertama beberapa lokasi yang menjadi target Sahabat Ganjar antara lain pedagang tradisional Anyar Bogor, Pasar Parung Kuda Sukabumi, dan Pasar Cianjur. Masing-masing lokasi akan diberikan 200 paket sembako.

Antusiasme masyarakat terlihat ketika tim Sahabat Ganjar tiba di sekitaran pasar tradisional Anyar Bogor. Sahabat ganjar menyasar petugas kebersihan lingkungan dan pedagang pasar. Salah satunya diungkap oleh Hasan, petugas kebersihan di Kota Bogor, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Rekor Tak Terkalahkan Persija Dinodai Arema

"Kami sangat senang menerima bantuan dari Sahabat Ganjar, karena bisa sedikit mengurangi beban kami. Saat ini kami memang dalam kondisi susah. Dengan bantuan ini kami merasa sangat tertolong," ungkap Hasan seperti dikutip dari rilis yang diterima Suara Merdeka.

Sementara itu, Sulistyo Rahardjo selaku Ketua DPW Jawa Barat mengungkapkan bahwa kegiatan menyasar petugas kebersihan dikarenakan mereka yang paling terdampak.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerja Sama Politik, PDIP Lihat Kesamaan Ideologi

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:49 WIB

Tokoh Muda NU Bela OJOL, Tolak Bayar ERP

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:37 WIB

Konektivitas Transportasi di Aceh Terus Ditingkatkan

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:31 WIB

Nikmati Keindahan Pacitan Bersama DAMRI

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:50 WIB

Ikrar Petani MSP Tolak Impor Beras oleh Pemerintah

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:17 WIB
X