Merah Putih tak berkibar, PSI smash Menpora Zainudin

- Senin, 18 Oktober 2021 | 17:34 WIB
Haryanto Arbi dan Liliana Natsir (Budi Nugraha)
Haryanto Arbi dan Liliana Natsir (Budi Nugraha)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com-Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) menilai kemenangan Piala Thomas tercoreng karena Sang Saka Merah-Putih tidak berkibar akibat Menpora Zainudin tidak mengambil pelajaran dari teguran badan dunia.  

Dalam rilis yang diterima Suara Merdeka, PSI mengucapkan selamat atas prestasi tim putra bulu tangkis Indonesia merebut Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan Tiongkok di final dengan skor 3-0.

“Setelah 19 tahun puasa gelar, akhirnya kita bisa kembali membawa pulang Piala Thomas. Ini sungguh prestasi yang membanggakan sekaligus mengharukan. Selamat kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Indonesia,” kata Juru Bicara DPP PSI, Hariyanto Arbi, Senin (18/10).

Baca Juga: Timnas Bulu Tangkis: Thomas Pulang, Sudirman Ketinggalan

Momentum ini selayaknya dijaga, kata pemain berjuluk 'Smash 100 watt' yang ikut ambil bagian dalam Tim Indonesia yang jadi juara Piala Thomas 1996, 1998, dan 2000 tersebut, dengan terus meningkatkan pembinaaan atlet dan mencari bibit-bibit baru.

Bersamaan dengan kemenangan ini, Hariyanto juga menyayangkan Indonesia harus terkena sanksi dari World Anti-Doping Agency (WADA). Karena itu, Indonesia tak bisa mengibarkan Sang Merah Putih di podium Piala Thomas 2020.

Diketahui WADA menyebut Indonesia tidak patuh karena tidak menerapkan program pengujian yang efektif. Imbasnya, Indonesia dinyatakan tidak berhak menjadi tuan rumah kejuaraan regional hingga dunia selama penangguhan.

Baca Juga: Inilah Unggulan 3 Genre FFWI XI 2021

Indonesia masih diperbolehkan ikut pertandingan-pertandingan di kejuaraan regional, kontinental, dan dunia tapi tidak diperbolehkan membawa nama dan mengibarkan bendera negara selain di ajang Olimpiade.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR Soroti Sinergi TNI terkait bentrok TNI Koppasus

Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:46 WIB

Memanfaatkan Buah Kiwi Untuk Perawatan Kecantikan

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:11 WIB

Wajah dan Arah Bangsa Hanya Ditentukan oleh Parpol

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:09 WIB

Sido Muncul Raih Penghargaan Dari Kemenperin

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:10 WIB

Musica Studios dkk Seperti Perompak Menjerit Dirampok

Jumat, 3 Desember 2021 | 18:50 WIB
X