Fadly Zon, Digital Skill Adalah Kunci

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:39 WIB
seminar online; Pentingnya Digital Skill di Dunia Kerja. (DPR RI)
seminar online; Pentingnya Digital Skill di Dunia Kerja. (DPR RI)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,-
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyelenggarakan seminar online; “Pentingnya Digital Skill di Dunia Kerja”.

Menghadirkan Dr. Fadli Zon, M.Sc, Anggota Komisi I DPR RI, Semuel Abrijani Pengerapan, B.Sc, Dirjen APTIKA Kominfo RI dan Muhammad Tri Andhika, S.Sos. M.A, Wakil Rektor Universitas Bakrie.

Seminar ini merupakan dukungan Kominfo terhadap Program Literasi Digital yang melibatkan berbagai elemen masyarakat. Dengan beberapa tujuan, diantaranya memberikan informasi tentang pentingnya kemampuan di era digital pada dunia kerja.

Baca Juga: Mendadak PT LAS

Juga bagaimana kita bisa bersaing dengan cara meningkatkan diri sendiri. Dengan soft skill dan hard skill di dunia kerja.

Sebagaimana dikatakan Semuel Abrijani Pangerapan, di masa pandemi dan pesatnya teknologi, telah mengubah aktivitas seluruh masyarakat dalam melakukan kegiatan.

Karenanya, dia mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam transformasi digital di Indonesia. "Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan mewujudkan masyarakat digital di mana kemampuan literasi digital masyarakat memegang peran yang sangat penting," katanya secara daring, Senin (18/10/2021).

Baca Juga: PT LAS, Di Bawah Lindungan Istana?

Lebih konkrit, Fadli Zon mengatakan, "Keterampilan digital itu sangat penting, karena kita masuk dalam di era kecerdasan buatan," katanya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri; Persatuan-Kesatuan adalah Kunci

Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:15 WIB

Kominfo Tingkatkan Kemampuan Humas Lewat Jarkom

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:36 WIB

Soal Tanam Maju, Ini Penjelasannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:44 WIB

Jelang Pilpres 2024, Parpol Mulai Tawar Menawar

Jumat, 30 September 2022 | 20:38 WIB
X