Pemberantasan Pinjol Butuhkan Sinergi  

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:57 WIB
Juru Bicara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sekar Putih Djarot dalam diskusi Forum Legislasi dengan tema Berantas Pinjol Ilegal, Seberapa Kuat Aturan OJK?  di Media Center DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (19/10). (Saktia Andri Susilo)
Juru Bicara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sekar Putih Djarot dalam diskusi Forum Legislasi dengan tema Berantas Pinjol Ilegal, Seberapa Kuat Aturan OJK? di Media Center DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (19/10). (Saktia Andri Susilo)

 

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Juru Bicara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sekar Putih Djarot mengatakan, pemberantasan pinjaman online (pinjol) ilegal sangat membutuhkan sinergi lintas kementerian dan juga lembaga. Sejauh ini, ada komitmen bersama yang sudah ditandatangani sebagai nota kesepahaman dan komitmen bersama antara OJK, Kepolisian Republik Indonesia, Kementerian Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Bank Indonesia untuk bersama-sama memberantas pinjol ilegal sampai ke akar-akarnya.

 

“Hal ini dilakukan secara bersama. Hal itu karena memang dari sisi OJK, transaksi dana yang dilakukan tersebut ada yang melalui bank,” katanya di Media Center DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (19/10).

 

Hal itu disampaikannya dalam diskusi Forum Legislasi dengan tema Berantas Pinjol Ilegal, Seberapa Kuat Aturan OJK? Menurutnya, harus ada pembinaan dan tidak memperbolehkan bank untuk memfasilitasi hal tersebut.

 

Kemudian dari Bank Indonesia sebagai jantungnya, karena banyak perusahaan tranfer dana yang digunakan untuk mentransfer dana pinjol ilegal. Sehingga perlu pembinaan yang sangat kuat untuk memutus aksesnya tersebut.

 

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR Soroti Sinergi TNI terkait bentrok TNI Koppasus

Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:46 WIB

Memanfaatkan Buah Kiwi Untuk Perawatan Kecantikan

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:11 WIB

Wajah dan Arah Bangsa Hanya Ditentukan oleh Parpol

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:09 WIB

Sido Muncul Raih Penghargaan Dari Kemenperin

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:10 WIB
X