Menkominfo Terima Usulan Jurnalisme Berkualitas dari Dewan Pers, Isinya Mengatur Hubungan Antar Media

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:31 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate (tiga dari kiri) menerima draft usulan regulasi Publisher Rights dari Dewan Pers dan Task Force Media Sustainability. (Foto: Humas Kemenkominfo)
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate (tiga dari kiri) menerima draft usulan regulasi Publisher Rights dari Dewan Pers dan Task Force Media Sustainability. (Foto: Humas Kemenkominfo)

 

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menerima draft usulan regulasi Publisher Rights dari Dewan Pers dan Task Force Media Sustainability.

Draft berjudul “Usulan Jurnalisme Berkualitas dan Tanggung Jawab Platform Digital” itu disusun dan diajukan perwakilan asosiasi dan perusahaan media serta wartawan Indonesia.

Menkominfo mengapresiasi usulan Dewan Pers dan komunitas media untuk mengatur hubungan antara media massa, publisher dan platform digital serta menjaga koeksistensi ekosistem media di Indonesia.

Baca Juga: Pemberantasan Pinjol Butuhkan Sinergi  

“Jadi yang pertama, sesuai arahan Bapak Presiden di mana pada saat Indonesia membangun infrastruktur secara besar-besaran, kita juga harus mampu memanfaatkan hilirisasi di ruang digital itu sendiri," ujar Menkominfo usai menerima perwakilan Dewan Pers dan Task Force Media Sustainability di Rumah Dinas Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa, 19 Oktober 2021.

"Karenanya, relasi dan hubungan bisnisnya harus dijaga agar koeksistensinya bisa berlangsung dengan baik supaya manfaat di ruang digital itu bisa dirasakan secara lebih berimbang,” imbuhnya.

Menurut Menteri Johnny, pengaturan itu diperlukan untuk menjaga ruang digital tetap seimbang sekaligus menjaga koeksistensi media.

Baca Juga: Untuk Menangkal Gelombang Baru Covid-19, Kemnaker Optimalkan Panitia Pembina K3 di Setiap Perusahaan

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR Soroti Sinergi TNI terkait bentrok TNI Koppasus

Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:46 WIB

Memanfaatkan Buah Kiwi Untuk Perawatan Kecantikan

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:11 WIB

Wajah dan Arah Bangsa Hanya Ditentukan oleh Parpol

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:09 WIB

Sido Muncul Raih Penghargaan Dari Kemenperin

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:10 WIB
X