Kominfo dan MUI Dorong Strategi dan Inovasi Pembelajaran Untuk Bangkit dari Pandemi

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:59 WIB

 

 

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Pandemi Covid-19 yang telah melanda selama lebih dari satu setengah tahun ini memberikan dampak yang luar biasa pada dunia, tak terkecuali di bidang pendidikan. Proses belajar mengajar terkendala baik bagi siswa maupun pendidik mulai dari terbatasnya infrastruktur, keterbatasan gawai serta tantangan psikologis yang dapat melanda siswa, pendidik maupun juga orang tua di masa pandemi.

Menindaklanjuti hal tersebut, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, MUI Provinsi Kalimantan Barat dan Komisi Pendidikan dan Kaderisasi, menyelenggarakan kegiatan Literasi Bangkit dari Covid-19 dengan Nalar dan Aksi Bersama Berlandaskan Fatwa MUI dengan tema “Strategi dan Inovasi Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19”. 

Acara ini diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom Webinar dan disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube Kemkominfo TV, Official TVMUI, dan Facebook Majelis Ulama Indonesia.

 

Baca Juga: Untuk Menangkal Gelombang Baru Covid-19, Kemnaker Optimalkan Panitia Pembina K3 di Setiap Perusahaan

Narasumber yang hadir secara virtual untuk memberikan paparannya antara lain Sekretaris Jenderal MUI, Dr. H. Amirsyah Tambunan, M.A., Sub Koordinator Media Online Kominfo, Annisaa Bonita PP, Wakil Sekjen MUI, Drs. Muhammad Ziyad, M.A. serta Ketua MUI Pusat, Prof. Dr. H. Armai Arief, M.A.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memanfaatkan Buah Kiwi Untuk Perawatan Kecantikan

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:11 WIB

Wajah dan Arah Bangsa Hanya Ditentukan oleh Parpol

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:09 WIB

Sido Muncul Raih Penghargaan Dari Kemenperin

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:10 WIB

Musica Studios dkk Seperti Perompak Menjerit Dirampok

Jumat, 3 Desember 2021 | 18:50 WIB
X