Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Partai Golkar Dihadiri Habib Syeikh Bin Abdul Qodir Assegaf

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:42 WIB
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Partai Golkar Dihadiri Habib Syeikh Bin Abdul Qodir Assegaf dan Ustadz Yusuf Mansur
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Partai Golkar Dihadiri Habib Syeikh Bin Abdul Qodir Assegaf dan Ustadz Yusuf Mansur
 
Jakarta, suaramerdeka.com-jakarta - Partai Golkar menggelar acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan menggelar Majelis Zikir dan Sholawat Ahlul Hidayah di Masjid ‘Ainul Hidayah’, masjid yang baru didirikan Partai GOLKAR. Dalam acara tersebut dihadiri Habib Syeikh Bin Abdul Qodir Assegaf, Pimpinan Majelis Ahbabul Mustofa Solo, Jawa Tengah dan Ustadz Yusuf Mansur.
 
Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memohon doanya dari para Habaib, Kyai dan Ustadz agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. "Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan kepada kita dan segera mengangkat Covid 19 ini dari muka bumi ini," ujar Airlangga, Minggu (24/10/2021). 
 
Dia juga memohon doanya agar Partai Golkar diberikan kekuatan untuk terus mengabdi bagi bangsa dan negara Indonesia, khususnya melalui Partai GOLKAR agar dapat memenangkan Pemilu legislatif, pemilu Presiden dan Pilkada 2024 nanti.
 
Airlangga menambahkan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bersamaan dengan rangkaian HUT Partai GOLKAR yang ke 57. Dia bersyukur kepada Allah atas usia yang panjang ini. 
Semakin berkah HUT Partai GOLKAR tahun ini karena berdekatan dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. 
 
"Kami berharap dengan bersholawat kepada Rasulullah SAW kita mendapatkan syafaatnya sehingga hidup kita selalu mendapatkan keberkahan," katanya. 
 
Airlangga juga berharap kita dapat mecontoh kehidupan Nabi Muhammad SAW yang penuh dengan keteladanan dan mengikuti ajarannya. Menurutnya, Nabi Muhammad SAW merupakan cerminan manusia yang sempurna. Ajaran-ajaran yang dibawanya, perbuatannya, perilakunya, sikapnya dan seluruh kehidupannya merupakan harus diikuti sehingga dapat membawa rahmat bagi semua alam, rahmatan Lil Alamin. 
 
Dia mengatakan, sekalipun Partai Golkar bukan partai agama, namun Partai Golkar sangat memperhatikan agama. Salah satu buktinya, ada masjid megah di depan kantornya. 
 
"Kalau boleh saya mengklaim, barangkali satu-satunya partai politik di dunia, yang memiliki masjid megah di kantor Partai," ujar Airlangga. 
 
Masih menurut Airlangga, sebagai seorang muslim dia sangat meyakini bahwa perjuangan tanpa ridlo Allah SWT, Tuhan Yang Mahakuasa,  tidak akan membawa keberkahan. 
 
"Kita harus berjuang dan bekerja keras, namun jangan lupa dengan beribadah dan berdoa kepada Allah SWT," tegasnya. 
 
Oleh karena itu, lanjutnya, masjid Partai Golkar dinamakan “Ainul Hikmah”, yang artinya mata kebijaksanaan. Filosofinya adalah setiap kebijakan yang diputuskan kader-kader Partai Golkar, baik yang di pemerintahan maupun di legislatif, harus bijaksana. 
 
"Biasanya kalau orang yang bijaksana itu, sudah memiliki kematangan dan kedewasaan dan penuh dengan kearifan," ujarnya. 
 
Dia melanjutkan, Masjid ini dikelilingi oleh 44 pilar. Dalam Asmaul Husna yang ke-44 yaitu Al-Mujib yang artinya Yang Maha Mengabulkan. "Semoga Allah selalu mengabulkan doa kader-kader Partai Golkar," katanya. 

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Pencapresan KIB Pengaruhi Peta Politik Nasional

Rabu, 7 Desember 2022 | 20:33 WIB

Bank Hana Bantu Korban Gempa Cianjur

Rabu, 7 Desember 2022 | 19:00 WIB
X