Gara-Gara Pasang Banner Ini, Indomaret Dapat Dukungan Warganet

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:57 WIB
Banner pengaduan soal parkir di salah satu gerai Indomaret Bekasi yang jadi viral
Banner pengaduan soal parkir di salah satu gerai Indomaret Bekasi yang jadi viral

JAKARTA, suaramerdeka.jakarta.com - Pernah nggak sih kesel karena cuma belanja air mineral seharga Rp4 ribu, keluar dari minimarket ditodong bayar uang parkir motor Rp2 ribu. Padahal jelas-jelas tertulis parkir gratis.


Kalau kalian sering punya perasaan yang sama, pasti setuju berat dengan ide pengelola salah satu gerai Indomaret di Bekasi yang kini viral di jagat medsos.


Seperti foto yang diunggah akun Twitter @RDADN, Selasa (26/10/2021), gerai minimarket itu memajang banner berukuran sekitar 1,5x3 meter yang intinya mempersilakan pengunjung lapor polisi jika ada tukang parkir liar yang meminta uang parkir secara paksa. Pasalnya Indomaret memang dikenal memberikan fasilitas parkir gratis bagi konsumennya.


“Khusus konsumen Indomaret. Apabila ada pihak meminta uang parkir dan anda merasa dirugikan, silakan laporkan Pasal 368-371 KUHP ke polsek terdekat atau hubungi Polse Bekasi Selatan dan Polres Metro Bekasi,” demikian pernyataan dari banner tersebut.

Baca Juga: Indomaret Serahkan Donasi Nasabah Rp 7,2 Miliar untuk Pendidikan dan Korban Bencana Alam


Mungkin karena banyak warganet yang akhirnya tetap harus merogoh kocek untuk fasilitas yang harusnya gratis, postingan dengan keyword Indomaret jadi trending di medsos.


Hingga sore ini tercatat sudah lebih dari 21 ribu postingan netizen yang mengomentari soal parkir minimarket tersebut.


"Kamu tau ga, aku jualan cari selisih 500-1000 itu susah banget, cape banget. Mereka ga ngapa2in tp dapet 2000. Enak bener, klu tukang parkirnya bener ya gpp misal klu hujan helm di amankan kt jg kan ikhlas. Lah ini ga nyampe 30 menit markir trs mereka jg ga ngapa2in," tulis pemilik akun @Manusiatuwa.


Warganet lainnya, @agannyi membawa pembicaraan ke mafia parkir, tidak hanya di Indomaret, yang sering terjadi di negeri ini. "I beg to differ, mafia lahan parkir gak jarang berebutan smp ribut dan memakan korban. Seribu-dua ribu di Indomaret, sepuluh ribu-dua puluh ribu di Senopati. Lahan basah, semua doyan, yang jagoan yang menang. Mesti ada regulasinya, jangan dinormalisasi."


Hampir sebagian besar mendukung inisiatif pengelola Indomaret di Bekasi itu dan mengusulkan minimarket di tempat lain melakukan hal yang sama.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

Pemerintah Ajukan Kasasi Kasus KSP Indosurya

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:28 WIB

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X