Jelang Sumpah Pemuda, Politikus Muda PPP Ingatkan Pemerintah Agar Serius Memperhatikan Keamanan Sibe

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:01 WIB

 

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com. - Menjelang peringatan sumpah pemuda, Najmi Mumtaza Rabbany (Sekwil PPP DKI Jakarta) mengingatkan agar pemerintah memberi perhatian serius dalam merespon isu keamanan siber. Peretasan yang dialami Badan Siber dan Sandi Negara menjadi alarm peringatan agar pemerintah segera berbenah.

“Fenomena peretasan yang dialami oleh Badan Siber dan Sandi Negara mendapat perhatian khusus utamanya kaum muda. Pemerintah yang mencanangkan akselerasi digital di berbagai aspek melalui semangat 'Making Indonesia 4.0' tidak boleh abai terhadap persoalan keamanan,” ujar politikus muda PPP ini.

Lebih lanjut, Najmi mengungkapkan bahwa isu keamanan siber menjadi perhatian anak muda karena berkaitan dengan tantangan masa depan.

 

Baca Juga: Dari Kilometer Nol Sabang, Warga Aceh Minta Gus Muhaimin Maju Capres 2024

“Digitalisasi menjadi upaya untuk menyongsong kecepatan dan transformasi zaman yang lebih modern. Masa depan akan dikuasai oleh mereka yang mampu menjawab tantangan masa depan, yaitu tantangan digital,” tambah Najmi.

Era modern seperti sekarang melahirkan digitalisasi yang membuat ruang-ruang penyimpanan data beralih ke ‘cloud competing’. Namun kebocoran data akibat serangan siber dan penyalahgunaan data masih menghantui para pengguna jasa tersebut.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memanfaatkan Buah Kiwi Untuk Perawatan Kecantikan

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:11 WIB

Wajah dan Arah Bangsa Hanya Ditentukan oleh Parpol

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:09 WIB

Sido Muncul Raih Penghargaan Dari Kemenperin

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:10 WIB

Musica Studios dkk Seperti Perompak Menjerit Dirampok

Jumat, 3 Desember 2021 | 18:50 WIB
X