Hari Sumpah Pemuda: Menteri Kominfo Ajak Pemuda Kuasai Teknologi dan Ruang Digital

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:34 WIB
Menteri Kominfo Johhny G Plate memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lingkungan Kementerian Kominfo Jakarta pada Kamis, 28 Oktober 2021. (Foto: Humas Kominfo)
Menteri Kominfo Johhny G Plate memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lingkungan Kementerian Kominfo Jakarta pada Kamis, 28 Oktober 2021. (Foto: Humas Kominfo)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menteri Kominfo) Johnny G Plate mengajak para pemuda menyongsong babak baru dunia, yaitu dengan menguasai teknologi dan ruang digital serta perekonomian digital.

“Wahai generasi muda! Generasi milenial, generasi Z, generasi Alpha! Seluruh putra dan putri Indonesia, siapkan diri Anda untuk masuk ke babak baru dunia, yaitu dunia digital,” kata Menteri Kominfo dalam pidato upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lingkungan Kementerian Kominfo Jakarta pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Menteri Johnny melanjutkan bahwa dengan penguasaan teknologi digital, maka akan memiliki daya paripurna untuk memajukan perekonomian digital bangsa. Bahkan meraih titik prima di kancah perekonomian dunia.

"Kuasailah teknologi digital untuk memajukan perekonomian digital bangsa. Meraih meraih titik prima di kancah perekonomian dunia," ujar Menteri Johnny.

Baca Juga: Singapura Siap Impor Listrik dari Indonesia

Johnny G Plate juga menyebutkan semangat Sumpah Pemuda sangat relevan dengan nilai kegotongroyongan saat ini. Terutama dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Menurut Menteri Johnny, semangat yang tersemat dalam Sumpah Pemuda 93 tahun silam masih sangat relevan dengan nilai kegotongroyongan hingga saat ini.

Di dalamnya terdapat siratan harapan untuk dapat berderap serempak, bergandengan tangan dalam membangun satu simpul kekuatan nasional untuk mencapai tujuan bersama kita dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Kekuatan dan semangat nasional ini harus kita gunakan untuk bersama bangkit kembali memulihkan perekonomian bangsa, seraya terus menstabilkan kehidupan masyarakat, komunitas, serta seluruh elemen bangsa, baik di era pandemi Covid-19 maupun di era post pandemi ke depannya," tegasnya.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proses Legislasi Ugal-ugalan Buat Demokrasi Cacat

Kamis, 27 Januari 2022 | 02:40 WIB

Seeking Apha – Januari 2022 :Syuhada Arief

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:05 WIB

PT Food Station Tjipinang Jaya Raih Sertifikat SMAP

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:21 WIB

Edun, NETV Syah Melantai di BEI

Rabu, 26 Januari 2022 | 09:57 WIB

Ahmad Mahendra; Terus Menonton Film Nasional

Rabu, 26 Januari 2022 | 07:39 WIB

Hari Ini, Lebih Dari 150 Ribu Orang Gunakan KRL

Rabu, 26 Januari 2022 | 05:29 WIB
X