KPK : Menggelorakan Semangat Antikorupsi Dalam Memaknai Hari Sumpah Pemuda

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 22:09 WIB

 

 

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Firli Bahuri selaku Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengajak generasi muda untuk menggelorakan semangat antikorupsi dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda.

Menurut Firli, hanya dengan meneladani dan menerapkan esensi, makna, dan nilai-nilai Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari-hari, negeri ini akan selamat dari segala persoalan korupsi dan perilaku koruptif yang telah berurat akar di negara ini.

Dia mengingatkan, selain merugikan keuangan dan perekonomian negara, kejahatan korupsi ini juga bertentangan dengan nilai-nilai dari setiap butir ikrar Sumpah Pemuda yang sejatinya menjadi arah tujuan bangsa dan negara ini.

 

Baca Juga: Eka Hospital “The Most Innovative Hospital 2021”

Dia juga meminta generasi muda memahami makna dari setiap butir ikrar Sumpah Pemuda untuk terus menggelorakan semangat nasionalisme dan resapi nilai-nilai kehidupan.

"Agar kita senantiasa ingat untuk berpegang teguh pada nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kejujuran sehingga terlindungi dari rasa tamak yang tak lain teman sejati korupsi dan perilaku koruptif", ujar Firli.***

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Saat Mega Merapihkan Kopiah Ganjar Pranowo

Selasa, 6 Juni 2023 | 15:03 WIB
X