Tak Perlu Ada Batas Usia Maksimal Capres

- Senin, 1 November 2021 | 18:01 WIB
Anggota Fraksi Partai NasDem MPR RI Hillary Brigitta Lasut  (kanan) dan anggota Kelompok DPD MPR RI Jialyka Maharani (kiri) dalam diskusi Empat Pilar MPR RI bertema Menanamkan Karakter Kepahlawanan pada Generasi Muda di Media Center MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (1/11). (Saktia Andri Susilo)
Anggota Fraksi Partai NasDem MPR RI Hillary Brigitta Lasut (kanan) dan anggota Kelompok DPD MPR RI Jialyka Maharani (kiri) dalam diskusi Empat Pilar MPR RI bertema Menanamkan Karakter Kepahlawanan pada Generasi Muda di Media Center MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (1/11). (Saktia Andri Susilo)

 

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Anggota Fraksi Partai NasDem MPR RI Hillary Brigitta Lasut menegaskan ketidaksetujuannya bila ada penerapan batas usia maksimal capres. Sebab, hal itu tidak relevan dibandingkan mengubah batas usia minimum capres.

 

“Kalau dibatasi batas usia maksimum saja, maka generasi muda yang akan berlaga dalam pilpres tidak harus bersaing dan menunjukkan kapasitasnya untuk dianggap setara dan layak dengan capres tua. Dalam memimpin, saya berpandangan tidak harus mencari yang muda,” tutur anggota DPR termuda itu dalam diskusi Empat Pilar MPR RI bertema Menanamkan Karakter Kepahlawanan pada Generasi Muda di Media Center MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (1/11).

 

Dia menambahkan, kapasitas dan kemampuan generasi muda harus sesuai dengan jabatan yang akan diemban. Menurutnya, anak muda tidak perlu diberikan karpet merah dan mendapat keistimewaan khusus.

 

Karena dia menganggap, kualitas anak muda dengan orang tua jelas berbeda. Dimana generasi yang lebih tua menang pengalaman dan jaringan. Sebaliknya, generasi muda punya ide dan gagasan serta menawarkan masa depan.

 

“Sehingga, apa yang dimiliki oleh anak muda dan orang tua tidak bisa dibandingkan. Saya yakin, anak muda Indonesia tidak memerlukan karpet merah untuk bersaing dengan orang tua,” tegasnya.  

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X