Run Lola Amaria Run

- Jumat, 5 November 2021 | 11:30 WIB
Lola Amaria dan kawan-kawannya di Kaplan College New York, AS. (Lola Amaria)
Lola Amaria dan kawan-kawannya di Kaplan College New York, AS. (Lola Amaria)

NEW YORK, Jakarta.Suaramerdeka.com- Lola Amaria selalu mempunyai cara tersendiri untuk memaknai dan merayakan hidupnya. Bahkan saat mengunjungi New York, AS demi membuka jalur perkawanan dan bisnisnya, tetiba secara spontan terbersit di benaknya untuk sekalian memperdalam keilmuannya.

Maka jadilah sutradara film 6,9 Detik (2019), ini memutuskan mendaftarkan dirinya di Kaplan College di New York, untuk shortcourse selama dua bulan. Mengambil mata kuliah Humaniora dan Bisnis.

Kaplan College yang berada di jantung kota New York, seketika menjadi "tempat bermain" sekaligus "perpustakaan" terkini Lola Amaria memperdalam keilmuannya.

Baca Juga: Hilmar Farid; FFWI Tetap Hadir Tahun Depan

Tersebab, universitas yang berlokasi sempurna di tengah hiruk pikuk atau jantung Manhattan, itu buka semata sebagai lembaga pendidikan yang didesain ulang dengan segala modernitas sistem ajarnya. Tapi sekaligus mempertemukan Lola Amaria dengan siswa lainnya, dengan berbagai latar belakang budayanya.

Lola Amaria mengambil mata kuliah Humaniora dan Bisnis di Kaplan College New York AS. (Lola Amaria)

Di universitas yang terletak satu jalan dari Central Park South ini, Lola Amaria, harus hampir seharian berada di kelas. Dari pukul 8.30 pagi sampai pukul 15.30 sore waktu NY.

"Dari Senin sampai Jumat kuliahnya, sedangkan pada hari Sabtunya, nyuci baju, belanja harian, untuk keperluan masak sendiri, dan istirahat. Pada Minggu kalau sempat baru jalan-jalan ekplorasi New York," cerita Lola melalui saluran telepon, Jumat (5/11/2021) pagi, atau malam hari waktu NY.

Baca Juga: Inilah Daftar Lengkap Pemenang Piala Gunungan FFWI XI 2021

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kominfo Tingkatkan Kemampuan Humas Lewat Jarkom

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:36 WIB

Soal Tanam Maju, Ini Penjelasannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:44 WIB

Jelang Pilpres 2024, Parpol Mulai Tawar Menawar

Jumat, 30 September 2022 | 20:38 WIB

Ada Jejak Ukraina Pasca Gerakan 30 September

Jumat, 30 September 2022 | 17:54 WIB
X