Satgas Nemangkawi Tangkap Satu Anggota KKB Nduga

- Sabtu, 6 November 2021 | 00:57 WIB
 (Inews.papu)
(Inews.papu)
 
 
 
   
JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Mengutip dari Tempo.co, Satgas Operasi Nemangkawi menangkap satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata Yahukimo, Yentinus Kogoya di Jalur 3 Paradiso, Kota Dekai, Yahukimo, Papua, pada Selasa, 2 November 2021. Yentinus merupakan anak buah dari pimpinan KKB wilayah Nduga, Egianus Kogoya dan pimpinan KKP Yahukimo, Tendius Gwijangge.
 
“Penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi di Polres Yahukimo,” kata Humas Operasi Nemangkawi, Komisaris Besar Ahmad Musthofa Kamal, Rabu, 3 Oktober 2021.
 
 
Ahmad mengatakan penangkapan berawal ketika tim berpatroli di wilayah Dekai. Saat patrol, tim menerima laporan masyarakat bahwa salah satu anggota kelompok KKB sedang berada di sekitar itu.
 
Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, tim Satgas Nemangkawi langsung bergerak dan melakukan penyisiran di sekitar pemukiman. Saat melakukan penelusuran, Yentinus terlihat sedang berboncengan motor dan hendak membeli bensin. “Tim langsung menangkap dan dibawa ke ruang Reskrim Polres Yahukimo untuk diperiksa,” kata Ahmad.
 
 
 
Ahmad mengatakan setelah diperiksa, Yentinus Kogoya merupakan anggota KKB Nduga dan Yahukimo dan telah berada di Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua selama 4 tahun dan bekerja di tambang. Di KKB, Yentinus berperan sebagai penerjemah, penghubung dan memegang media sosial.
 
“Selain itu dirinya juga pernah terlibat dalam acara bakar batu di Kali Braza yang dihadiri oleh kelompok KKB Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge,” kata Ahmad. Dalam penangkapan itu, Satgas Nemangkawi menyita barang bukti yaitu beberapa butir peluru dan beberapa kartu identitas.***
 
 
 
 

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Ojek Gratis untuk Jamaah Puncak Resepsi 1 Abad NU

Minggu, 5 Februari 2023 | 20:42 WIB

Nah, Pemalsu Freshmag Divonis 1,5 Tahun Penjara,

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:46 WIB

Keren, Kopiko jadi sponsor utama Kopiko F1 Powerboat

Minggu, 5 Februari 2023 | 10:54 WIB
X