Aryo Djojohadikusumo Meminta Keseriusan

- Sabtu, 6 November 2021 | 20:51 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Ketua Pordasi DKI Aryo PS Djojohadikusumo meminta Pemprov DKI Jakarta dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta membuktikan keseriusannya dalam mengembangkan olahraga berkuda sebagai olahraga rekreasi dan olahraga prestasi di Ibu Kota.

Khusus untuk pemprov DKI Jakarta, lanjut Aryo, keseriusan untuk mengembangkan olahraga berkuda sama dengan memenuhi janji Gubernur Anies yang pernah berjanji mengenai akan dibangunnya lahan pacuan kuda sebagai pengganti arena pacuan kuda Pulomas.

Baca Juga: Belajar dari Negara Lain, Indonesia Terus Tingkatkan Ekosistem yang Lebih Baik untuk Peningkatan Daya Saing UM

Akan tetapi diubah jadi hanya bisa dimanfaatkan Equestrian saja untuk kepentingan Asian Games 2018 kemarin. Padahal harusnya bisa dikembangkan jadi fasilitas Olahraga Polo dan Berkuda Mamanah juga.

“Nah, janjinya Pak Gubernur, DKI Jakarta akan membangun lagi fasilitas olahraga berkuda untuk empat cabang olahraga berkuda yang berada di bawah naungan Pordasu, yaitu pacuan, polo, berkuda memanah, dan equestrian di Tegal Alur atau di tempat lain di DKI Jakarta,” ujar Aryo dalam sambutan saat pelantikan.

Baca Juga: DPR Setujui Andika Perkasa

Hadir menyaksikan pelantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria. “Jadi menurut saya, sudah selayaknya olahraga berkuda ini dikembangkan dengan serius dan sudah tepat jika Pak Anies menginisiasi kegiatan berkuda ini menjadi salah satu olahraga rekreasi dan olahraga prestasi di DKI Jakarta,” ujar Robby.
Sekertaris Umum Pordasi DKI Jakarta Robby F. Asshiddiqie mengatakan, olahraga berkuda merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk dikuasai oleh umat Islam. Walau praktiknya tentu berlaku bagi semua umat nonmuslim yang hobi olahraga berkuda.

Baca Juga: Kemenkes, Penerima Vaksin Tahap 1,123 juta

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X