Peringati Hari Pahlawan, Menkominfo Ajak Masyarakat Jadikan Ruang Digital Sebagai Tempat Berbagi Ide Progresif

- Rabu, 10 November 2021 | 21:19 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate saat Upacara Peringatan ke-76 Hari Pahlawan di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu 10 November 2021 (Foto: Humas Kominfo)
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate saat Upacara Peringatan ke-76 Hari Pahlawan di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu 10 November 2021 (Foto: Humas Kominfo)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com- Menyongsong transformasi digital, semangat pahlawan bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan perlu diterjemahkan dalam spirit adaptif dan resiliensi.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menegaskan semangat Bung Tomo dan pahlawan juga diperlukan dalam menjaga ruang digital Indonesia aman, inklusif dan produktif.

Bahkan, Menkominfo mengajak setiap orang menjadi pejuang di era digital dengan menjadikan ruang digital tempat berbagi ide progresif.

Baca Juga: Semangat, Tekad dan Keyakinan Pahlawan Harusnya dapat Menginspirasi Kita

“Mari kita menjadi pejuang-pejuang di era baru, memastikan ruang digital yang aman, yang inklusif dan yang produktif. Mari jadikan ruang digital kita sebagai melting pot bagi ide-ide progresif yang merawat kebhinekaan serta kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” ujar dia dalam Upacara Peringatan ke-76 Hari Pahlawan di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu 10 November 2021.

Menteri Johnny menyatakan, perayaan hari pahlawan menjadi momentum reflektif bagi seluruh masyarakat untuk membangkitkan kembali memori kolektif dan spirit nasionalisme.

“Hari ini, 76 tahun yang lalu. Salah satu pertempuran terhebat dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia, terjadi di Surabaya. Dengan pekikan semangatnya, Bung Tomo mengajak para pejuang untuk tidak menyerah dan terus mengobarkan perlawanan terhadap serdadu pasukan kolonial dan sekutu saat itu,” jelasnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Butuh Sosok Elkan Baggott

Semangat yang diwariskan pejuang kemerdekaan bangsa itu, menurut Menkominfo perlu dijaga menjadi spirit berbangsa dan bernegara.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X